Menpar Apresiasi Penyelenggaraan Miss Grand Indonesia 2018

oleh

Jakarta, NusantaraPos — Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengapresiasi penyelenggaraan Miss Grand Indonesia 2018. Tahun ini, Menpar didapuk sebagai juri kehormatan pada acara puncak yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center Sabtu (21/7) malam. Acara tersebut mengangkat tema Beauty in Diversity, serta diikuti oleh 30 kontestan dari seluruh Indonesia yang mewakili provinsi masing-masing.

Finalis Miss Grand Indonesia mewakili wanita Indonesia yang modern dan mandiri. Memiliki jiwa sosial serta dapat berkontribusi diberbagai bidang baik sosial, pemberdayaan, pariwisata dan ekonomi.

Menpar mengucapkan selamat kepada para pemenang dan seluruh finalis, yang kedepannya diharapkan menjadi duta wisata bagi daerahnya masing-masing yang secara aktif mempromosikan pariwisata Indonesia. Terkait hal itu, Kementerian Pariwisata akan terus mengajak kerjasama berbagai pihak dengan tujuan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia di kancah internasional, termasuk dalam memanfaatkan anak bangsa di ajang internasional sebagai endorser.

“Miss Grand International adalah salah satu kontes kecantikan terbesar selain Miss Universe. Impact-nya juga besar. Kemajuan industri Pariwisata Indonesia pun salah satunya dari peran para endorser. Putri kecantikan Miss Grand Indonesia, nantinya harus memiliki misi sama dengan Kementerian Pariwisata, mempromosikan Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia di kancah dunia,” kata Menpar Arief Yahya dalam Siaran Pers Kementerian Pariwisata, Senin (23/7/2018).

Sementara itu, National Director of Miss Grand Indonesia, Dikna Faradiba mengatakan, para finalis sudah dipersiapkan mental dan wawasannya sehingga bisa memberikan penampilan terbaik pada malam Grand Final Miss Grand Indonesia 2018. Dalam sambutannya, dia menambahkan bahwa pemenang akan mendapatkan hadiah utama berupa 1 unit apartemen dari Loftville dan mahkota istimewa seharga Rp3 Miliar.

“Pemenang Miss Grand Indonesia akan mewakili Indonesia di ajang Miss Grand International 2018 yang diadakan di Myanmar bulan Oktober mendatang,” imbuh Dikna.

Tahun ini, gelar Miss Grand Indonesia diraih oleh putri asal Bengkulu, Nadia Purwoko. Nadia mendapatkan piala kehormatan yang diberikan Menteri Pariwisata Arief Yahya. Sebagai Runner-Up I dan Runner-Up II yakni finalis asal Sumatera Utara, Vivi Wijaya dan finalis asal DKI Jakarta, Stephanie Cecilia Munthe.

Miss Grand Indonesia mengemban misi membawa nama bangsa Indonesia ke jenjang internasional melalui kontes kecantikan, sekaligus mempromosikan kebudayaan, keindahan dan wisata Indonesia.

Selain itu, Miss Grand Indonesia juga turut mendukung tujuan Miss Grand International, mengkampanyekan “STOP THE WAR AND VIOLENCE” bagi masyarakat Indonesia khususnya dan dunia umumnya. (*)