Modal Ketekatan Mantan Putra-Putri Paskibraka, Kethuk Kenang Rela Cari Sumbangan Bantu Sesama

oleh

Pacitan, Nusantarapos,-Luar biasa aksi para Purna Paskibraka Pacitan, Kethuk Kenang Pacitan, Putra Putri Batik Pacitan dan Pemuda Pacitan ini. Karena dalam hati mereka tertanam jiwa sosial yang sangat tinggi, jiwa sosial yang pantas mendapatkan acungan jempol yang berangkat dengan tekat bulat demi sesama.

Bermodalkan ketekatan dan pemikiran sosial, mereka menggalang dana di area lampu merah jembatan Penceng untuk di bantukan kepada warga miskin, untuk penggalangan hari ini jumat 8-juni-2018 akan di fokuskan kepada warga Desa Gembuk,Dusun Sriten atas nama (Boyani) dan warga Desa Sanggrahan Dusun Krajan atas nama (Kiyatmi).

“Bantuan ini kita jadikan dalam bentuk sembako,pakaian layak pakai dan kita juga menanyakan kepada mereka apa yang mereka butuhkan. Kita juga memberikan modal untuk mereka membuka usaha berupa peralatan sebagai bahan usahanya dan juga berupa uang tunai,” ucap Nia Ayu Wulandari.

Untuk jumlah anggota mereka ada 120 pemuda. Organisasi yang ikut bergabung tadi antara lain adalah Kethuk kenang Pacitan, Putra-putri Batik Pacitan, dan Pemuda Pacitan. Mereka adalah pemuda pemudi peduli warga Pacitan yang peduli terhadap warga tidak mampu.

“Tujuan penggalangan dana ini untuk membantu dua keluarga tidak mampu di wilayah Kecamatan Kebonagung karena keluarga tersebut sangat membutuhkan uluran tangan kita,” jelas Nia.

Terdorong karena sebagai warga Pacitan serta melihat ada warga yang kurang mampu dan benar-benar sangat membutuhkan uluran tangan, menurut keterangan dari Nia Ayu Wulandari, langkah-langkah ini berdasarkan dari informasi dan mereka langsung menuju sasaran untuk melakukan survey dan event ini adalah event tahunan dari mereka untuk yang membutuhkan.

Hal ini sangat patut untuk di contoh oleh pemuda-pemuda lain di Pacitan dan pemuda-pemuda di Indonesia. Rasa kepedulian mereka benar-benar sangat luar biasa.(APR)