oleh

Mujahidin: “Mahasiswa Ilmu Komunikasi Itu Jangan Jadi Kupu-Kupu”

Nusantarapos.co.id – Memasuki tahun ajaran baru bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo tahun 2018-2019, FISIP Umsida bersama BEMFA dan HIMA lakukan pengenalan kehidupan kampus pada mahasiswa.(9/9/18).

Dalam mengenalkan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru, perwakilan dari mahasiswa Administrasi Publik berprestasi yakni Rakhma Syeila Nursahana dan Laily Nur Mintarni, menceritakan pengalaman dan hal apa saja yang bisa didapatkan oleh mahasiswa.

“Mahasiswa Administrasi Publik itu harus lebih kritis terhadap kebijakan pemerintah saat ini, dan mahasiswa Administrasi Publik harus pintar memilih pemimpin yang benar disaat gencarnya #2019gantipresiden”, ujar Syeila.

Dalam hal ini mampu memberikan kesadaran kepada mahasiswa tentang persaingan dan bagaimana agar mahasisa tidak mudah bosan saat mendapat materi dari dosen.

Bukan hanya pengenalan dari Program studi Administrasi Publik, namun Program Studi Ilmu Komunikasi juga memberikan materi tentang Multimedia, Radio, dan Pertelevisian.

Asisten Laboratorium (ASLAB) Ilmu Komunikasi membeberkan banyak hal menyenangkan saat kuliah di Ilmu Komunikasi, mahasiswa Ilmu Komunikasi tahun ini lebih berantusias saat membahas tentang media.

“Jadi mahasiswa ilmu komunikasi itu jangan malu-malu, jangan jadi mahasiswa kupu-kupu kuliah pulang kuliah pulang dan jadi mahasiswa yang gila dalam arti gila dalam inovasi, kreatifitas dan ide-ide” ujar Mujahidin salah sat aslab.

Ia pun menambahkan, pengenalan ini juga meliputi pengenalan terhadap jajaran dosen, laboratorium, dan Organisasi apa saja yang ada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik beserta kegiatan mahasiswa Fisip setiap harinya. (Krisna)

Sumber: Analisapublik.com

Komentar