oleh

Out Bond Murid SDN 1 Pasegeran, Dikawal Satgas TMMD

BANJARNEGARA – Nuansa olahraga berbeda dialami oleh Murid-murid SD Negeri 1 Pasegeran saat melaksanakan olah raga selasa pagi. (17/7/18).

Dialah Kopka Dirun, Satgas TMMD Reguler 102 dari Kodim Banjarnegara yang kali ini memberikan pendampingan olahraga kepada para pelajar yang didampingi guru olahraga SDN 1 Pasegeran, Septiningsih (53) di Lapangan Desa Pasegeran.

Materi out bond yang diberikan adalah lari dan lompat gawang untuk membina ketangkasan para murid. Keceriaan bermain sambil menerima instruksi dari guru dan anggota Satgas TMMD terlihat jelas dari senyum dan tawa mereka.

Dikatakan Kopka Dirun, metode yang digunakan dalam kegiatan out bound kali ini adalah kegiatan belajar sambil bermain dengan mengedepankan interaksi dua arah, dengan harapan melatih para murid belajar menangani dan menyelesaikan suatu persoalan secara individu maupun dengan bekerjasama secara berdisiplin. Dengan interaksi gotong-royong serta disiplin tersebut, niscaya semua permasalahan yang sulit jika ditangani secara individu akan mudah terpecahkan jika bersama.

“Mereka semua kedepan adalah penerus pemimpin bangsa ini, dan semoga kegiatan yang diberikan bermanfaat, dengan disiplin mereka akan cepat dan tepat dalam merespon permasalahan dalam lingkungannya jika menjadi pemimpin kelak,” jelas Dirun.

Sementara Septiningsih, sangat berterimakasih kepada jajaran Kodim Banjarnegara yang konsisten memberikan pelatihan dan pendampingan di sekolahan-sekolahan. Dengan kegiatan–kegiatan pembinaan kepada para generasi muda ini, juga diharapkan kedepannya mereka akan mampu dan bisa menghadapi perubahan serta tantangan zaman, sebab di tangan merekalah nantinya maju tidaknya bangsa ini.(pendim0704bna)

Komentar