oleh

Panglima Kodam XII/Tpr Lakukan Peletakan Batu Pertama di Ujung Negeri

Sintang, NusantaraPos – Wujud kepedulian dengan pendidikan di perbatasan dan guna mendukung terciptanya generasi cerdas, Kodam XII/Tanjungpura memberikan bantuan penambahan ruang kelas baru di SDN 13 Nanga Bayan, Desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Kegiatan pembangunan penambahan ruang kelas jauh di SDN 13 Nanga Bayan, yang termasuk dalam program Pengabdian Tanpa Batas Tentara di Perbatasan (Petasan) dan juga termasuk rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-73 tahun 2018. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, pada Selasa 18 September 2018.

Selain penambahan ruang kelas baru, Prajurit Kodam XII/Tpr melakukan pengecatan baik luar maupun dalam sekolah tersebut, dan juga melaksanakan perbaikan meja dan kursi yang ada di sekolah SDN 13 Nanga Bayan yang sudah tidak layak pakai.

Kepala Sekolah SDN 13 Nanga Bayan, Ibu Natalia mengucapkan terima kasih atas bantuan ruang kelas baru yang diberikan. “Kami sangat bersyukur atas penambahan ruang kelas baru yang dibangun oleh TNI, karena dengan adanya tambahan ruang kelas memang saat ini sangat kami butuhkan,” ucapnya.

Natalia juga menyampaikan, selain penambahan ruang kelas baru, para prajurit TNI melaksanakan pembuatan MCK, pengecatan dan perbaikan meja dan kursi, serta Bapak Pangdam XII/Tpr telah memberikan bantuan kepada anak-anak didik Kami, berupa seragam sekolah, sepatu, tas sekolah, alat-alat tulis dan buku. “Kami berharap, siswa-siswi harus lebih semangat lagi belajarnya, untuk meraih prestasi yang terbaik,” ujar Natalia.

Selain itu, Natalia mengucapkan terimakasihnya kepada TNI yang sedang melaksanakan tugas di perbatasan, dikatakan Natalia selaku Kepala Sekolah SDN 13 Nanga Bayan, bahwa anggota Satgas plPamtas sering membantu dalam proses belajar mengajar terutama menyampaikan wawasan kebangsaan, bagaimana tata upacara yang benar, belajar baris-berbaris.

“Jadi kami bersukur adanya TNI di perbatasan,” pungkas Natalia.

Komentar