oleh

Pasarkan 12 Produk Inovatif, PT Martina Berto Jalin Kerjasama dengan Clariant

Jakarta, NusantaraPos – PT Martina Berto, Tbk hari ini melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan Clariant untuk memasarkan 12 produk inovatif yang merupakan hasil inovasi penelitian bersama Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Direktur Jenderal Penguatan Inovasi Kemenristekdikti Jumain Appe mengatakan penelitian produk inovatif ini melibatkan beberapa Perguruan Tinggi dan Badan Pengkajian Penerapan Teknologi (BPPT).

“Penelitian ini dilakukan oleh Martha Tilaar bersama dengan beberapa perguruan tinggi, lembaga litbang dan termasuk Badan Pengkajian Penerapan Teknologi dan ini akan dikembangkan terus,” kata Jumain di Hotel Atlet Century, Jakarta, Senin (1/10/2018).

Berbagai penelitian yang dilakukan sejalan dengan visi dan misi Martha Tilaar Group untuk memanfaatkan kekayaan alam lndonesia sehingga dapat menghasilkan produk berkualitas hasil inovasi anak bangsa yang memiliki nilai ekonomi. Apalagi sejak awal berdirinya, PT Martina Berto Tbk, salah satu unit bisnis dari Martha Tilaar Group telah berkomitmen untuk memanfaatkan kekayaan alam asli Indonesia.

Inovasi atas produk-produk kosmetik dilakukan dengan cara menggali kearifan budaya lokal dan meriset secara serius berbagai TOKA (Tanaman Obat, Kosmetik dan Aromatik), aneka buah dan bunga bahkan membudidayakan pengembangan tanaman-tanaman tersebut melalui Kampoeng Djamoe Organik (KaDO) Martha Tilaar.

Poduk-produk inovasi yang telah dikembangkan antara lain ekstrak buah Langsat dan bunga kembang sepatu (Hibiscus), yang digunakan sebagai formula produk Sariayu Putih Langsat, Ekstrak Cabai, Ekstrak Kemangi, Ekstrak Jambu biji, Ekstrak Meniran, Ekstrak Remujung, Ekstrak Pegagan, Ekstrak Jeruk Purut, Ekstrak Tebu, Ekstrak Manggis, Ekstrak Delima, Ekstrak Java Complex dan Ekstrak Oxi Complex. (ARS)

Komentar