Pedagang Kaki Lima Inisiatif Buka Lapak Jelang Lebaran

oleh

Baturaja, NusantaraPos РDemi meraup pundi-pundi rupiah jelang Lebaran, para Pedagang Kaki Lima (PKL) di pasar Inpres Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumsel berinisiatif menggelar lapak saat menjual barang dagangannya pada malam hari.

“Momen berdagang di malam hari seperti ini kami lakukan hanya lah setahun sekali. Apalagi sebentar lagi akan menyambut hari Lebaran, dimana para pembeli kebanyakan dari warga perantau yang sedang pulang kampung halaman,” kata salah satu pedagang sepatu, saat diwawancarai¬†Nusantarapos.co.id, Jumat (8/6/2018) malam.

Keterangannya juga didukung oleh Elo, seorang pembeli yang juga asal Baturaja. Menurutnya, berbelanja di malam hari lebih nyaman karena PKL sudah rapi menggelar lapaknya di pinggir jalan depan pasar.

“Lebih enak belanja di malam hari ketimbang di siang hari. Karena kalau belanja di malam hari para pedagang berbaris secara teratur di pinggiran bahu jalan menjajakan barang dagangan yang bermacam-macam ragam, mulai dari pedagang sepatu, sandal, jam tangan, topi, celana, baju, dan lain-lain berkumpul di sepanjang jalan mata memandang,” terang Elo.

Hal tersebut, lanjut Elo, dianggap lebih memudahkan, ketimbang dirinya mesti berkeliling memasuki setiap lorong pasar pada siang hari.

“Jadi kami para pembeli tidak susah lagi untuk mencari apa yang akan di beli,” pungkasnya. (S/E)