Pemkot Targetkan Pengunjung Manado Fiesta 2018 Lebih Dari 20.000 Pengunjung

oleh
Suasana acara Sosialisasi Manado Fiesta 2018 di Kampus IBM Asmi Pulo Mas, Jakarta Timur.

Jakarta, NusantaraPos – Dalam rangka memeriahkan even ‘Manado Fiesta’ yang akan diadakan di Kota Manado pada tanggal 31 Agustus sampai 9 September 2018 di jalan Boulevard Dua. Untuk itu Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menggelar sosialisasi kepada warga Kawanua yang ada di Jabotabek.

Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut mengatakan karena ini agenda kita, ya tentunya kita sudah siap, tinggal nunggu waktunya tanggal 31 Agustus. Sekarang kita pada tahapan sosialisasi agar kawanua-kawanua yang ada di Jabotabek pulang ke kampung halaman.

“Pada Manado Fiesta 2018 ini kita akan menampilkan tiga matra yakni dari udara, darat dan laut. Untuk laut, potensi taman Bunaken kita angkat. Di darat kita angkat masyarakat yang cinta kemajemukan dan seni budaya yang ada di Manado kita tampilkan,” ujarnya sesuai melakukan sosialisasi ‘Manado Fiesta’ di Kampus IBM Asmi, Pulo Mas Jakarta Timur, Minggu (1/7/2018).

Vicky pun menitipkan pesan kepada masyarakat yang ada di Manado maupun di luar.”Bagi masyarakat yang ada Manado, saya mengajak agar menjaga kota ini aman, rukun, damai. Dan bagi masyarakat Manado yang ada di luar saya mengajak mari pulang ke Manado,” katanya.

“Adapun target pada even kali ini, Pemkot Manado menargetkan adanya peningkatan pengunjung. Dimana pada tahun lalu sekitar 20.000 pengunjung dan tahun ini kami berharap lebih banyak dari pada itu,” tutupnya.

Kegiatan sosialisasi ‘Manado Fiesta’ 2018 ini dihadiri oleh tokoh-tokoh Kawanua dan ratusan warga Kawanua yang ada di Jabotabek. Dimana dalam kegiatan ini menampilkan tari temboan, musik kolintang, musik bambu, artis Tilman Sister, fashion show Coreta Kapoyos dan bazar kuliner Manado.

Sementara itu Ketua Panitia Sosialiasi ‘Manado Fiesta’ 2018 Audrey Takudung menyatakan berbagai kegiatan wisata telah disiapkan di beberapa bagian kota. Festival akan dimulai dengan fisco, sebuah acara yang akan menampilkan atraksi ¬†bawah laut terbaik di sekitar Manado.

“Pertunjukan busana dan terbang akan menyusul kemudian dengan yang terakhir diadakan di tempat yang lebih tinggi di Tumpa, yang memungkinkan pengunjung untuk mengalami berbagai petualangan udara termasuk paralayang,” katanya.

Lanjut Audrey, acara musik dan kuliner dijadwalkan untuk menutup festival utama. Pengunjung akan memiliki banyak kesempatan untuk menikmati makanan khas Manado setempat, yang terkenal dengan makanan lautnya, saat mendengarkan musik jazz di Teluk Manado.

Inilah rangkaian acara Manado Fiesta 2018 antara lain :

1. Acara pembukaan dan Fisco (Fish and Coral) Carnival pada tanggal 31 Agustus 2018

2. Flying – Paragliding Competition dan Festival Layang-layang pada tanggal 1 – 3 September 2018

3. Fashion – Manado Fashion Festival pada tanggal 1 – 4 September 2018

4. Fair – Tourism, Diving, Trade, Investment, Decorate Plants, Art & Photography Expo pada tanggal 5 – 8 September 2018

5. Food – Manado Culinary Fest pada tanggal 7 – 8 September 2018Faith – Religious Festival pada tanggal 3 – 9 September 2018

6. Fun Tastic – Fun Activities and Music Events pada tanggal 28 Agustus – 9 September 2018