oleh

Pemprov Kalteng Kumpulkan Dana Capai Rp. 19,1 M untuk Musibah Palu

Nusantarapos,-Pemerintah Provinsi Kalteng berhasil mengumpulkan dana mencapai Rp 19,1 milyar yang akan disumbangkan pada musibah gempa bumi serta tsunami di Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) beberapa waktu lalu.

Penggalangan dana tersebut bertepatan dalam acara HUT TNI ke-73 di halaman Mapolda Kalteng jalan Tjilik Riwut, Jumat (5/10/2018) pagi.

Polda Kalteng sebagai pelopor penggalangan dana ini berhasil mengumpulkan dana belasan milyar rupiah.

Dana ini diperoleh dari sumbangan Pemerintah Provinsi Kalteng bersumber dari APBD sebesar Rp 2 milyar. Dan dari pribadi Gubernur Kalteng menyumbang sebesar Rp 1 milyar rupiah.

Rinciannya, Polda Kalteng menyumbang Rp 1,5 milyar, Korem 102 Pjg sebesar Rp 100 juta rupiah dan dari Pemerintah 14 Kabupaten/Kota Rp 7 milyar rupiah serta dari pihak ketiga dan gabungan asosiasi pertambangan di Kalteng sebesar Rp 7,5 milyar rupiah.

“Bantuan ini akan disalurkan langsung ke Sulteng berupa barang logistik, obat-obatan, bahan makanan termasuk tenaga medis,” kata Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko.

Ditempat yang sama, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menjelaskan, bantuan dana untuk musibah di Sulteng ini yang diambil dari anggaran APBD, telah persetujuan Ketua DPRD dan anggotanya.

“Bantuan yang menggunakan dari dana APBD sebesar Rp 2 milyar rupiah, atas peraetujuan Ketua DPRD serta anggotanya,” mudah mudahan bantuan ini bisa membantu saudara saudara kita pungkas gubernur.

Komentar