oleh

Penuhi Panggilan Mediasi Dirjen PPHI, PUK SPKEP Sampaikan 4 Poin Yang Jadi Perselisihan

Jakarta, NusantaraPos – Perselisihan Hubungan Industrial (PHI) antara PT Vale Indonesia dengan sejumlah karyawannya telah berada di jalur mediasi yang dijembatani oleh Dirjen PPHI Kementerian Ketenagakerjaan. Dan dihadiri oleh manajemen PT Vale Indonesia dan┬áSerikat Pekerja Kimia, Energi Pertambangan, Minyak, Gas Bumi dan Umum (PUK SP-KEP).

“Pada hari ini kami memenuhi undangan mediasi Dirjen PPHI Kementerian Ketenagakerjaan.┬áMediasi kali ini merupakan mediasi lanjutan pertemuan klarifikasi antara pihak Perangkat Unit Kerja (PUK) SP KEP PT. Vale Indonesia dengan Manajemen PT. Vale Indonesia Bulan lalu pada 29 Juni 2018 diruang rapat PPHI,” ujar Ketua Pimpinan Unit Kerja, Serikat Pekerja Kimia, Energi Pertambangan, Minyak, Gas Bumi dan Umum (PUK SP-KEP) Hasbi Bidol di kantor Kemenaker, Jakarta, Senin (30/7/2018).

Lanjut Hasbi, dalam kesempatan tadi, kami menyampaikan 4 poin yang menjadi perselisihan salah satu diantaranya kenaikan upah berdasarkan PP 78. Pada prinsipnya SP-KEP masih tetap dalam pendirian bahwa kenaikan upah untuk pekerja PT Vale Tahun 2018 sesuai dengan PP 78.

“Untuk itu dalam mediasi kali ini masih belum menemukan kesepakatan antara pihak manajeman dengan pihak Serikat Pekerja SP-KEP. Selanjutnya mediasi akan dilanjutkan pada 13 Agustus 2018,” tegasnya.(Hari.S)

Komentar