Pocari Sweat Resmi Menjadi Official Partner ASIAN Games 2018

oleh

Jakarta, NusantaraPos –  Hari ini, bertempat di Kantor INASGOC, Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta Pusat, POCARI SWEAT secara resmi mengumumkan sebagai Official Partner di Asian Games 2018.

Hal ini bertujuan untuk turut serta menggaungkan kemeriahan ajang olahraga internasional terbesar di Asia serta mendukung kesuksesan atlet Indonesia yang akan bertanding di Asian Games 2018. Selain itu, dengan bangga POCARI SWEAT juga memperkenalkan program #iSweatIndonesia, dimana melalui kegiatan ini POCARI SWEAT ingin menggerakkan generasi muda Indonesia turut ambil bagian di Asian Games 2018.

POCARI SWEAT melihat bahwa ini adalah sebuah kebanggaan yang luar biasa bagi masyarakat Indonesia untuk kedua kalinya terpilih menjadi tuan rumah Asian Games yaitu pada tahun 1962 dan di tahun 2018. Acara olahraga ini rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 18 Agustus 2018 – 2 September 2018, dan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang. Tahun ini merupakan ke lima kalinya POCARI SWEAT mensponsori Asian Games setelah sebelumnya juga turut mengsponsori Asian Games tahun 1998 di Thailand, tahun 2002 di Korea Selatan, tahun 2006 di Qatar, serta tahun 2014 di Korea Selatan.

Program #iSweatIndonesia adalah sebuah aktivitas yang diinisiasi oleh POCARI SWEAT untuk mengajak para pelajar Sekolah Menengah Atas mengambil bagian di Asian Games 2018 dengan berlari sejauh 3 km dan nantinya total jarak yang akan ditempuh para pelajar tersebut terkumpul sebanyak 18.818 km. Angka 18.818 adalah refleksi dari tanggal dimulainya Asian Games ke-18 ini. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan penuh untuk terlaksananya Asian Games 2018 dan juga ingin menciptakan rasa bangga bagi generasi muda karena Indonesia sudah terpilih sebagai tuan rumah.

Terdapat 8.814 siswa dari Sekolah Menengah Atas di Jabodetabek dan Palembang yang ikut berpartisipasi dalam acara #iSweatIndonesia. Aktifitas berlari sejauh 3K ini bukanlah sebuah kompetisi para pelajar maupun pihak sekolah, namun sebagai perwujudan antusiasme dari generasi muda dalam menyambut Asian Games 2018.

POCARI SWEAT juga mengajak generasi muda lainnya di luar kota Jakarta dan Palembang turut berpartisipasi memeriahkan Asian Games melalui Sweating Creativity, yaitu dengan membuat aktivitas seru dan kreatif yang kemudian di upload di social media mereka dengan menggunakan hashtag #ISweatIndonesia.

Yoshihiro Bando, selaku Presiden Director POCARI SWEAT mengatakan: “Sponsorship ini merupakan bentuk dukungan tulus dari POCARI SWEAT kepada Indonesia. POCARI SWEAT sendiri adalah produk yang sangat erat kaitannya dengan olahraga serta memberikan manfaat yang positif pada aktivitas sehari-hari yang bisa menggantikan cairan dan ion tubuh yang hilang, maka sudah merupakan komitmen perusahaan dan Brand POCARI SWEAT agar sebisa mungkin kami mendukung setiap perhelatan olahraga besar dimanapun itu. Harapan kami semoga dengan program #iSweatIndonesia, kita dan seluruh masyarakat indonesia turut mengambil bagian dalam menyukseskan Asian Games 2018,” katanya saat ditemui Nusantarapos.co id, Kamis (3/5/2018).

Bapak Erick Thohir juga menanggapi dukungan dari POCARI SWEAT dengan sangat positif, “Saya mewakili INASGOC juga ingin menyampaikan apresiasi kami terhadap peran serta POCARI SWEAT sebagai Official Partner ASIAN GAMES 2018 dan juga dukungan yang ditunjukan secara nyata melalui kegiatannya yang bertajuk #iSweatIndonesia. Saya yakin kegiatan ini akan memberi manfaat lebih tidak hanya kepada penyelenggaraan namun juga kepada masyarakat luas agar seluruh lapisan kalangan terdorong untuk berkontribusi lebih besar lagi untuk kesuksesan Asian Games 2018,” tandasnya. (ARS)