oleh

”Potong Kambing”, Balas Budi Penerima Rehabilitasi RTLH TMMD

BANJARNEGARA – “Gorok Bandot” Dilakukan Sudarto (56) warga Dusun/Desa Pasegeran Rt. 4 Rw. 2 Kecamatan Pandanarum, sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan YME serta TNI maupun seluruh warga masyarakat yang telah membantu merehabilitasi rumahnya. Kamis malam (2/7/18).

Sudarto, adalah salah satu dari 10 warga Pasegeran yang mendapatkan rehabilitasi rumah melalui program TNI Manunggal Membangun Desa Reguler 102 Banjarnegara. Huniannya lebih dahulu siap daripada rumah terakhir yang juga telah maksimal 100 %, rumah Tinem (80) Dusun Kroya Rt/Rw. 3.

Dengan gorok bandot atau memotong salah satu kambing peliharaannya, untuk dihidangkan dalam acara yasinan malam tanda syukur maupun ungkapan terima kasih Sudarto beserta keluarganya. Ia dibantu salah satu anggota Satgas TMMD, Serka Nuryanto dari Koramil 04 Karangkobar Kodim 0704 Banjarnegara, dengan memberikan penerangan melalui ponselnya.

Dikatakan Sudarto, ”Kulo gadhah mendho pitu Pak, mboten dados menopo niki wujud syukur kulo kaliyan keluarga dumateng Gusti, ABRI kaleh sedanten kemawon ingkang sampun mbiyantu kawulo.” ungkapnya bersyukur. (Saya punya kambing tujuh Pak, tidak mengapa ini wujud rasa syukur saya berserta keluarga kepada Tuhan, TNI dan semuanya yang telah membantu saya – red).

Hal ini dilakukannya secara spontanitas pada saat menggelar yasinan di rumahnya. Dia ingin memberikan yang terbaik sebagai tuan rumah, serta berqurban karena rumah yang dia dan keluarga impikan selama bertahun-tahun terkabul melalui program TMMD Reguler 102 Kodim 0704 Banjarnegara.(pendim0704bna)

Komentar