oleh

Program TMMD Meningkatkan Taraf Hidup Dan Kesejahteraan Warga Desa Durenombo

BATANG – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Tahun Anggaran 2018 Kodim 0736 Batang masih dalam rangkaian kerja bakti Pra TMMD, yang dilaksanakan oleh anggota TNI bersama warga Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang.

Adapun dalam kegiatan tersebut, jalan sepanjang 2.375 meter yang menghubungkan Dukuh Durenombo dengan Dukuh Durensari akan diperbaiki.

Keberadaan TMMD membawa angin segar bagi masyarakat disetiap daerah, hal yang sama juga dirasakan oleh masyarakat DesaDurenombo, bagaimana tidak, pembangunan Infrastruktur dan fasilitas umum lainnya yang selama ini mereka dambakan akan segera terwujud melalui program TMMD.

Kemanunggalan TNI dengan Rakyat menjadi roh dalam menumbuhkan semangat gotong-royong serta peningkatan partisipasi aktif dan swadaya masyarakat dalam membangun desanya.

Hal tersebut dapat dilihat saat masyarakat Desa Durenombo ikut berbaur dan saling bahu membahu bersama TNI dalam mensukseskan program pembangunan di desa.

Serda Iswahyudi Babinsa Koramil 01 Subah yang setiap harinya di lokasi Pra TMMD mengatakan program TMMD merupakan kegiatan nyata yang dilakukan oleh TNI untuk tetap menjaga hubungan baik dengan masyarakat, dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di desa terpencil.

“Dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat dapat memicu semangat untuk terus bekerja guna mewujudkan harapan masyarakat desa memiliki akses jalan yang lebih baik,” katanya, Jumat (12/10/2018).

Komentar