oleh

Program TMMD Reguler 103 Ta. 2018 Kodim 0736 Batang Dasar Jalan Desa Durenombo

BATANG – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) salah satu wujud operasi bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal.

Rangkaian Program TMMD didahului Pra TMMD yaitu kerja bakti atau gotong royong TNI dan warga masyarakat guna menyelesaiakan sasaran fisik tepat pada waktunya sesuai alokasi waktu yang telah ditentukan.

Anggota Satgas Pra TMMD dari Kodim 0736 Batang, secara semangat dan antusias setiap hari melaksanakan gotong royong bersama warga di lokasi Pra TMMD Reguler di Desa Durenombo kecamatan Subah Kabupaten Batang.

Danramil Subah Kapten Inf.Sugito mengatakan, gotong royong TNI bersama masyarakat sangat diperlukan guna mempercepat pengerjaan dan mewujudkan kebersamaan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Masyarakat Desa Durenombo sangat antusias dengan kerja bakti di lokasi Pra TMMD tersebut, karena akses jalan penghubung di desa mereka benar-benar memperhatikan sebelum TMMD masuk,” katanya, Kamis (11/10/2018).

Adapun warga Desa Durenombo, Tugiyono (45) mengucapkan terima kasih karena ada perbaikan jalan di desanya.

“Terimakasih kepada TNI yang sudah meluangkan waktunya guna pembangunan jalan desa kami sehingga transportasi desa kami nantinya setelah selesai bisa lancar baik digunakan antar desa maupun membawa hasil panen sehingga kami tidak kesusahan lagi,” jelasnya.

Komentar