Muhammadiyah NTT Gelar Upacara Milad 105 Muhammadiyah

oleh

Nusantara Pos, Kupang. Muhammadiyah Nusa Tenggara Timur menggelar Upacara Milad Muhammadiyah yang ke 105 (108 Hijriyah), di Halaman Universitas Muhammadiyah Kupang, Sabtu 18 November 2017 pukul 09.00 wita.

Sebagai Pembina Upacara, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Nusa Tenggara Timur, Prof.Sandi Maryanto menyampaikan, Muhammadiyah bergerak dengan tema sentralnya adalah berkemajuan.

“Muhammadiyah NTT harus berkemajuan di berbagai bidang,” ucapnya.

Untuk bisa menjadi berkemajuan di berbagai bidang menurut Sandi, Muhammadiyah NTT harus membangun pusat-pusat pemikiran yang berdampak dan bermanfaat bagi masyarakat. Lalu meningkatkan dakwah yang bernilai keikhlasan dan keislaman.

Dengan itu lanjutnya, Muhammadiyah di NTT menjadi solid dalam satu barisan yang kokoh, yang menjadi Muhammadiyah yang unggul dan Muhammadiyah yang membangun peradaban umat manusia, yaitu Muhammadiyah yang berkemajuan.

Sementara itu Ketua Panitia Milad, Kennedy, kepada Nusantara Pos mengatakan, Kegiatan Milad dilakukukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun berdirinya ormas Muhammadiyah oleh K.H Ahmad Dahlan
.
“Sudah 2 tahun kami ditunjuk oleh Ketua Muhammadiyah NTT untuk menjadi Ketua Panitia,” ucapnya.

Lanjutnya, kegiatan Upacara Milad yang dilaksanakan di halaman Universitas Muhammadiyah Kupang tersebut patut disyukuri karena berjalan dengan meriah dan penuh hikmad.

Dipaparkannya, yang hadir dalam Milad Muhammadiyah adalah tokoh agama, tokoh masyarakat, Perguruan Tinggi, Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah, serta mahasiswa Muhammadiyah yang jumlah pesertanya 1000 orang.

Setelah Upacara Milad 105 Muhammadiyah yang didalamnya adalah pengibaran bendera merah putih, pengibaran bendera Muhammadiyah dan pembacaan amanat PP Muhammadiyah, dijelaskan Kennedy, adapun rangkaian acara setelah itu adalah diadakannya pertandingan-pertandingan olahraga seperti sepak bola, futsal, bulutangkis, tenis meja, tarik bambang dan bola volly. Kemudian ada pagelaran seni budaya, donor darah dan jalan sehat santai warga Muhammadiyah. (*mortal)