Keluarga Besar Bima Dompu Kupang Gelar Isra Mi’raj

oleh

Kupang, NusantaraPos- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kerukunan Keluarga Bima Dompu (KKBD) Kota Kupang menggelar kegiatan Isra Mi’raj 1439 Hijriyah/2018 Masehi, di Aula Utama Universitas Muhammadiyah Kupang, Minggu (15/4).

Dalam memberikan sambutan pembukaan kegiatan tersebut, Sekertaris Kerukunan Keluarga Bima Dompu (KKBD) Kota Kupang, Syaiful mengatakan, peringatan hari-hari besar Islam merupakan program daripada KKBD Kota Kupang.

Demikian pula Isra Mi’raj yang dilaksanakan tersebut, merupakan hari besar umat Islam dalam memperingati hari bersejarah Nabi Muhammad SAW, yakni perjalanan malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan ke Sidratul Muntaha.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Suedin mengatakan, kegiatan dilaksanakan atas kerjasama antara Bidang Keumatan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kerukunan Keluarga Bima Dompu (KKBD) Kota Kupang dan Majelis Taklim Nurul Annisa.

Lanjut Suaedin, manusia adalah makhluk lemah di hadapan kebenaran. Sehingga, Isra Mi’raj diharapkan mampu menggerakkan intelektualitas dan keimanan manusia dalam melihat kebenaran.

“Rangkaian kegiatan selanjutnya dari Isra Mi’raj tersebut adalah kegiatan bakhti sosial pembersihan kuburan Islam Batu kaderak Kupang,” kata Suaedin.

Adapun tema dari kegiatan adalah ‘Kita Wujudkan Ketauladanan Hidup Rasulullah SAW Menuju Pribadi yang Unggul, Mandiri dan Berakhlakul Karimah untuk Membangun Jiwa Islami Secara Rohani dan Sosial’.

Hadiri Kegiatan, Ketua DPD KKBD NTT beserta jajaran, Ketua DPD KKBD Kota Kupang beserta jajaran, Sesepuh Bima Dompu di Kota Kupang, serta seluruh keluarga besar Bima Dompu di Kota Kupang. (MAARJUKI)