RSUD Dr Darsono Pacitan Selalu Terima Kritikan

oleh

Pacitan, Nusantarapos, -RSUD Dr. Darsono Pacitan semakin berbenah demi pelayanan yang lebih baik dan lebih maju lagi. Bahkan pihak RSUD sendiri tidak merasa alergi untuk di kritik, selama kritikan itu untuk membangun pelayanan yang lebih baik demi kemajuan dan perkembangan.

Munculnya bullyan di sosial media seperti halnya facebook dan grup di whatsApp tak membuat kadar emosi meningkat, justru ditanggapi dengan senang. Bahkan pihak RSUD langsung balas bila ada nomer kontak cellnya.

Hal tersebut di respon oleh Suyatmi (Kasi Informasi dan Pelayanan) saat di temui awak media pada hari ini, Rabu (4/4/2018). “Sebagai pelayanan publik, kita tidak alergi terhadap kritik masukan yang disampaikan melalui sosmed dan lainya. Dan RSUD juga menerima karena mereka punya hak masukan,” jelas Suyatmi.

Bahkan bila ada yang mengkritik tentang pelayanan pihak RSUD akan membawa aduan tersebut kepada bagian-bagian terkait yang menangani secara langsung, karena ini pelayanan yang harus segera sifatnya dengan tujuan demi kemajuan.

Saat ini RSUD Pacitan baru mencapai tipe (C) dan mulai berjalan untuk mencapai tipe (B) untuk Pelayanan yang lebih prima lagi untuk masyarakat, karena saat ini pihak RSUD sudah mempunyai 30 dokter dan 19 dokter spesialis. Rencananya tahun 2020 sudah masuk tipe (B), mengingat karena semakin tingginya tuntutan dari masyarakat.

Sementara Asih Sitaresmi (Kabid pelayanan mengatakan, “Dengan adanya kritikan dari masyarakat kita malah semakin semangat dan kita pun sudah bekerja sesuai dengan prosedur. Kita juga memberikan kebebasan kepada masyarakat mau di kemana dalam menjalani perawatan karena kesehatan adalah hak mereka. Dan juga, kritikan tersebut membuat kita berpacu dalam sarana dan prasarana untuk baik lagi.” jelasnya.(APR)