Ruang Abjad Ikut Berpartisipasi Pesantren Kilat

oleh

Kabupaten Tangerang – Ruang Abjad turut berpartisipasi dalam kegiatan pesantren kilat dan pagelaran buku di Kecamatan mauk kabupaten Tangerang. Selasa (05/06/2018).

Bekerja sama dengan RISMA (Remaja Islam Masjid Nurul Huda), ruang abjad memberikan pemahaman tentang manfaat baca buku dan meriview buku yang kita baca. Arif Rohman selaku pereakilan ruang abjad, ia berharap Ruang Abjad menjadi wahana edukasi baru dekat dengan anak-anak dan masyarakat.

“Mengajak anak-anak untuk berani bercerita di depan forum sudah menjadi tugas Ruang Abjad dalam rangka membangun indeks manusia, pada gilirannya mental akan terbangun kemudian menjadi berani berbicara di depan umum,” ujar arif.

Lebih lanjut, pemuda asal kronjo tersebut menegaskan, “ini menjadi modal penting dalam menyongsong era pendidikan yang berbasis pada soft skill yang memang manjadi kebutuhan mendasar dalam meraih kesuksesan. Berbanding lurus dengan prinsip Ruang Abjad bahwa “setiap orang adalah guruku, setiap tempat adalah sekolahku,” Ungkapnya

Dikesempatan yang sama, Marjani selaku ketua RISMA menambahkan, kehadiran Ruang Abjad kami harapkan mampu merangsang masyarakat untuk lebih melek terhadap literasi.

“Dengan dihadirkannya Ruang Abjad semoga membawa dampak positif bagi adik-adik terutama masyarakat, guna menambah semangat dalam belajar agama melalui membaca buku” ujar pemuda kelahiran mauk tersebut (Awd)