Rumah Asep Dapat Kesempatan Bantuan RTLH Koramil Gandrungmangu

oleh

Nusantarapos.co.id, – Babinsa Wringinharjo Sertu Indra Rismanta yang merupakan anggota Koramil 10/Gandrungmangu, melaksanakan gotong royong bersama warga setempat membantu pembangunan Rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Asep (27) warga RT 08/03 Dusun Tanjungwangi Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap, Kamis (13/9).

Babinsa Sertu Indra menuturkan bahwa perehaban rumah milik Asep ini merupakan bentuk bantuan dan perhatian dari PT Pertamina RU IV Cilacap khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan hidup yang layak bagi warganya, khususnya masalah tempat tinggal. ” Harapannya bantuan ini dapat membantu warga masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak seperti warga lainnya, ” tutur Sertu Indra

Menurut Sertu Indra, bantuan dana sejumlah 25 juta dari PT Pertamina itu tidaklah cukup untuk membuat rumah, hanya bisa untuk membeli material saja. Untuk itu dirinya berharap peran serta dari warga sekitarnya untuk berpartisipasi, ikut bergotong royong membantu dalam proses pembangunan itu dapat dilakukan secara bergantian sehingga perehaban rumah dapat selesai tanpa mengganggu aktifitas warganya.

Dirinya juga menambahkan bahwa kegiatan seperti perehaban RTLH ini merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI karena dalam kegiatan itu, TNI memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat. ” Tentunya dengan kegiatan ini, akan semakin terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan Rakyat,” kata Sertu Indra.

Sementara itu dengan dibantunya dalam perehaban rumahnya, Asep mengucapkan banyak terimaksih kepada Babinsa yang telah peduli dan rela meluangkan waktunya guna membantu perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) miliknya. ” Terima kasih kepada Babinsa telah meluangkan waktu membantu kita disini dan kehadirannya tentu menambah semangat warga sekitar dalam bekerja.” tutur Asep.
(Urip)