oleh

Rutan Kelas I Makassar Adakan Acara Outbound Di Malino Untuk Mempererat Tali Persaudaraan

Nusantarapos.co.id,-Rumah Tahanan Negara Kelas I Makassar menggelar acara outbound bersama 50 petugas baik staf maupun regu pengamanan, pada Sabtu (22/09/2018) di Hutan Pinus Malino, Gowa.

Kegiatan yang dikemas dalam tema “Meet, Play, Fun & Share” ini sebagai ajang mempererat tali persaudaraan antar rekan kerja, baik bawahan dan atasan serta staf dan petugas regu pengamanan juga untuk menyegarkan kembali pikiran dari kejenuhan rutinitas kantor.

Kegiatan dimulai pukul 09.30 Wita dengan dipandu Tim Kreatif Malino Adventure. Para peserta terlihat begitu antusias dengan menunjukkan senyum dan gaya penasaran seperti apa permainan akan berlangsung.

Kepala Rutan Kelas I Makassar, Mujiarto dalam sambutannya mengatakan bahwa “Banyaknya pekerjaan dan tanggung jawab harus diselesaikan bukan berarti tidak butuh waktu untuk sedikit bersenang-senang.

Setidaknya untuk menyegarkan pikiran dan meringankan otot tegang akibat bekerja keras setiap hari Karena menurut pengalaman saya, outbound merupakan salah satu terapi paling ampuh untuk mengembalikan semangat kerja,”ujarnya.

Apalagi pada kegiatan outbound ini kita bekerja sama dengan tim Kreatif Malino Adventure, jadi insya Allah akan dikemas sebaik mungkin untuk memberikan kesenangan dan manfaat bagi setiap kita yang hadir di sini. Semoga apa yang kita lalui hari ini di sini, dapat menuai hasil positif dan bermanfaat bagi institusi kita,”Harapnya.

Outbound berlangsung pagi hari hingga petang, membuat para petugas merasa lebih akrab dan lebih rileks. Hal ini dirasakan salah satu petugas Hermawan R.

Hermawan mengatakan, “Outbound selama kurang lebih 5 jam berjalan seru. Semua permainan saya ikuti. Akan tetapi paling mendebarkan dan paling seru pada saat bermain paint ball.

“Dari outbound ini rasa kekeluargaan di diri saya meningkat, bisa lebih akrab. Apalagi memang saya masih terbilang baru di Rutan Makassar. Intinya saya sangat senang karena semua gamesnya seru.

Dari sini kita juga belajar kompak, semoga persatuan dan kemompakan dalam memainkan games tadi dapat diaplikasikan dalam dunia kerja kita ke depan.” Tutup Rifai staf Administrasi dan Perawatan.(NP/WN)

Komentar