Sambut Irdam VI/Mlw beserta rombongan dengan tarian adat Dayak abagag

oleh

NUNUKAN – Irdam VI/Mlw kolenel Inf Rosidin beserta rombongan LO TNI-AL Kodam VI/Mlw Kolonel laut (P) Daniel Mujirahadi disambut oleh tarian dayak yang diiringi musik. Tari tersebut bermaksud untuk memberi cendramata kepada Irdam VI/Mlw Kolonel Inf Rusidin berupa kalung khas adat dayak Desa Tujung.

Warga mengenakan kostum yang sesuai dengan tarian yaitu pakaian adat Dayak beserta accessories lengkap, tak hanya itu mereka juga berhias disesuaikan dengan kostum yang dikenakan. Mereka menyambut di tengah panasnya matahari dan di tempat terbuka, tetapi itu semua tak menjadi alasan bagi mereka untuk tidak tampil maksimal.

Kedatangan Irdam VI/Mlw Kolonel Inf Rusidin bertujuan untuk menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Wilayah Perbatasan Tahun 2018 di Desa Tujung.

Mereka sangat senang dengan kedatang Irdam VI/Mlw Kolonel inf Rusidin dengan penyambutan secara maksimal. Mereka semua ikut berpastisipasi, bahkan anak-anak sekolah dasar di Desa Tujung juga ikut dalam penyambutan tersebut.