oleh

Satgas Para Raider 3 Kostrad Maksimalkan Bantuan di Kecamatan Tawaeli Kota Palu

Palu, NusantaraPos – Satgas penanggulangan bencana alam gempa bumi dan tsunami Palu dari Batalyon Arhanud 16/SBC yang tergabung dalam SSY 3 Brigif Para Raider 3/TBS Kostrad mendatangi tempat pengungsian korban bencana yang berada di Lapangan Bosa, Kecamatan Tawaeli Kota Palu, Sabtu (6/10)

Kehadiran Satgas selain memberikan bantuan pengobatan juga menyerahkan berbagai bantuan seperti bahan makanan, pakaian pendirian tenda, pembuatan tempat penampungan air bersih.

Serka Azis Abdullah salah satu anggota satgas para raider 3/TBS saat dihubungi via selulernya mengatakan, masyarakat yang mengungsi di tempat ini sebanyak 850 orang dan berasal dari dari Kelurahan Panau Dusun Talise Kecamatan Tawaeli, Kota Palu.

“Dilokasi ini masih sangat terbatas bantuan yang masuk utamanya tenda pengungsian yang belum memadai, sehingga kita fokuskan untuk mendirikan tenda,” kata Serka Azis dalam Siaran Pers yang diterima Nusantarapos.co.id.

Selain mendirikan tempat yang layak, mereka juga membantu membuat penampungan air bersih dan menyediakan perawatan medis yang dilakukan oleh tim kesehatan satgas.

“Selaku aparat TNI kami selalu memberikan motivasi kepada saudara-saudara yang mengalami musibah. Bersama kita bangkit dan berdoa semoga kita selalu dalam lindungan yang maha kuasa, Cakra…Cakra..,” tutupnya. (ZIK)

Komentar