oleh

Sungai Grindulu Dangkal, Mahasiswa PMII Pacitan Lakukan Unjuk Rasa

Nusantara Pos,-.Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Pacitan atau PMII Pacitan menyalurkan aspirasinya dalam unjuk rasa untuk meminta kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pacitan dan Pemerintah Daerah Pacitan menindaklanjuti mengenai normalisasi kedangkalan sungai Grindulu.

Para pengunjuk rasa diterima langsung oleh anggota komisi IV dari Fraksi Golkar Tejo Kusmoro S.sos dan langsung mengadakan rapat koordinasi dengan para pengunjuk rasa diruang rapat paripurna dengan  aspirasi yang disampaikan oleh para pengunjuk rasa di gedung DPRD diantaranya :

1.Lebih serius mengawal permintaan masyarakat mengenai normalisasi sungai grindulu yang banyak meresahkan masyarakat.

2.Meminta kejelasan penanganan kedangkalan sungai grindulu.

3.Bekerja sama juga saling menguatkan dengan pihak masyarakat dan ornamen” lain dalam pengawalan pengajuan baik kc BBWS Bengawan Solo dan Pemerintah Pusat sehingga mempercepat normalisasi sungai grindulu.

4.Berangkat bersama untuk meminta kejelasan tindak lanjut normalisasi sungai grindulu serta meminta kejelasan berupa hitam diatas putih dengan kementerian yang berwenang.

Ketua BAPPEMPERDA dari Fraksi Golkar Tejo Kusmoro S.Sos, Senin (8/10) di Gedung DPRD Pacitan menuturkan, “Saya sangat salut dengan adik-adik kami dari PMII ini karena mereka semua masih mau memikirkan daerah Pacitan, dan mengenai masalah Grindulu ini sebenarnya posisi kami disini hanya ketempatan saja karena pusatnya sebenarnya di BBWS Begawan Solo.Dan untuk hasil rapat koordinasi hari ini adalah nanti pasti akan kami kawal adik-adik kami ini ke BBWS Begawan Solo.”

Para pengunjuk rasa juga melanjutkan long march menuju ke gedung Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan dan disambut langsung oleh Wakil Bupati Yudi Sumbogo.

Dalam rapat tertutup yang berlangsung diruang rapat RKP ,  Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo dan jajaran stafnya mendengarkan aspirasi dan audience dari para pengunjuk rasa.

Yudi Sumbogo menjelaskan, “Pemerintah Kab. Pacitan akan segera menyikapi beberapa permasalahan yang terjadi terkait apa yang disampaikan ,dan kami mengapresiasi peran adik-adik kami PMII karena selalu membangun komunikasi dengan LPPMP yang ada pada Perguruan Tinggi di masing-masing organisasi. Diharapkan kepada mahasiswa untuk menunjukkan MOU yang memiliki payung hukum , sehingga ke depan saat pelaksanaan pertemuan dengan BBWS Begawan Solo mahasiswa akan di libatkan.”(STV)

Komentar