oleh

Tak Hanya Kaum Pria, Ibu Rumah Tangga Juga Gotong Royong Sukseskan TMMD Reguler ke-103 di Desa Durenombo

BATANG – Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Reguler ke-103 Tahun 2018 Kodim 0736 Batang tinggal Lima hari lagi, namun semangat dan antusias TNI bersama warga untuk mengejar target Pra TMMD di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang semakin terlihat.

Diketahui lokasi pembangunan jalan program TMMD di Desa Durenombo jauh dari pemukiman, medan yang harus dilakukan juga terbilang berat, karena lokasi merupakan perbukitan.

Walaupun demikian, masyarakat Desa Durenombo bersama anggota Kodim 0736 tidak surut semangat. Dan kerjasama untuk maksimal sasaran pengerjaan jalan penghubung di desa tersebut.

Hal ini terbukti dengan banyaknya warga yang ikut gotong royong baik tua maupun muda, bahkan dengan keikhlasan tanpa paksaan Ibu – Ibu rumah tangga pun ikut serta kerja bakti bersama TNI walaupun cuaca panas.

Sebut saja Sutriah (50) Ibu rumah tangga yang selalu aktif ikut kerja bakti Pra TMMD, mengatakan senang dan bangga bisa membantu pengerjaan jalan di Desa Durenombo.

“Pagi hari saya menyiapkan masakan untuk anak-anak, setelah selesai saya langsung berangkat ikut kerja bakti bersama warga Desa Durenombo dan TNI dan karena kami senang dan bangga pada TNI yang dengan semangatnya membangun jalan desa kami,” tuturnya, Selasa (10/10/2018).

Sementara itu, Sukini (55) yang ikut membantu penataan batu untuk jalan, berharap pengerjaan jalan penghubung Desa Durenombo segera rampung,

“Kami sebagai wanita juga ikut kerja bakti tanpa paksaan karena kami melihat semangat perjuangan anggota TNI membangun jalan di Desa kami, yah walaupun hanya mengangkat batu-batu kecil setidaknya bisa mempercepat pengerjaan jalan,” ucapnya.

Adapun Dandim 0736 Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu mengatakan, tujuan dari Program TMMD untuk membantu pemerintah Daerah dalam pemerataan pembangunan di wilayah terpencil,dan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Maka dari itu kami menekankan kepada anggota Kodim yang berada di lokasi Pra TMMD agar menjaga sopan santun, dan ramah dengan masyarakat dalam gotong royong demi suksesnya TMMD Reguler ke-103,” timpalnya.

Komentar