Terima Tantangan, Chelsea Islan Tampil Apa Adanya di Film Horor Sebelum Iblis Menjemput

oleh

Jakarta, NusantaraPos – Tantangan berakting di genre horor dijalani pula oleh Chelsea Islan. Yang menarik, gadis 23 tahun itu dituntut tampil tanpa polesan makeup oleh sutradara Timo Tjahjanto di film Sebelum Iblis Menjemput.

“Awalnya pas ditawarin di film ini mas Timo dia bilang, ‘gue nggak mau liat lo cantik atau dicatok rambutnya. Gue mau lihat lo apa adanya,” ujar Chelsea yang ditemui┬áNusantarapos.co.id┬ádi acara Press Junket ‘Sebelum Iblis Menjemput’ di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Ia pun menerima tantangan itu. Malahan, tak hanya itu, kekasih Daffa Wardhana ini juga harus melakoni syuting adegan di tengah hutan pada malam hari.

“Karena ini film horor pertama aku juga, kita banyakan adegan menantang. Malam-malam sampai pagi di hutan dalam kondisi basah dan lumpur,” terangnya.

Chelsea melanjutkan, sebelum memulai syuting dirinya sudah mengikuti workshop terlebih dahulu untuk mendalami perannya sebagai Alfie. Ia juga harus belajar ekspresi ketakutan agar aktingnya tampak alami di mata penonton.

“Awalnya kita baca scriptnya workshop disitu sih, gimana aku bisa ngerasa ketakutan, depresi, banyak pikiran. Disitu mentalnya dibongkar, cari tau lagi dan diajarin banget di workshop itu,” kata gadis yang lahir di Amerika ini.

“Seminggu setelah syuting itu baru bisa menjadi diri kita sendiri, karena itu perjalanannya roller coaster banget, bisa dibilang hilang akal sehat,” pungkas Chelsea.

Sebelum Iblis Menjemput juga dibintangi oleh Pevita Pearce, Samo Rafael, Karina Suwandi dan Ray Sahetapy. Rencananya, film yang mengambil lokasi syuting di Jakarta dan Puncak ini akan tayang 9 Agustus mendatang. (RIE)