Tidak Ingin Ketinggalan Sholat Dzuhur, Danpusterad Dan Rombongan Bergegas Menuju Masjid

oleh

Madiun – Ditengah – tengah padatnya rangkaian kegiatan kunjungan Danpusterad dalam rangka peninjauan pelaksanaan TMMD Ke 102 Kodim 0803/Madiun di Desa Bodag, saat waktu sudah menunjukkan tengah hari, Danpusterad Mayjen TNI Hartomo beserta rombongan yang di damping oleh Danrem 081/DSJ, Bupati Madiun dan Dandim 0803/Madiun segera bergegas menuju Masjid Nurul Hidayah Desa Bodag Kec. Kare Kab. Madiun untuk melaksanakan Sholat dzuhur berjamaah yang di Imami oleh Ketua Takmir Masjid Nurul Hidayah, Kamis (19/07/2018).

Masjid Nurul Hidayah merupakan salah satu Masjid yang ada di Desa Bodag dan juga berfungsi sebagai Taman Pendidikan Alqur’an (TPA) dan Madrasah Diniyah (Madin) dengan nama “Al Hidayah” bagi anak-anak di Desa Bodag.

Karena fungsinya yang tidak hanya sebagai tempat Ibadah, dan melihat kondisinya yang kurang memadai, maka Masjid Nurul Hidayah juga merupakan salah satu sasaran TMMD Ke 102, dengan sasaran pembuatan tempat TPA yang baru, pembangunan tempat MCK dan wudhu baru di samping masjid serta saluran pembuangan air dan pagar besi masjid.

Sebelum melaksanakan Sholat Dzuhur, Mayjen TNI Hartomo menyempatkan berbincang sebentar dengan pengurus Takmir Masjid Nurul hidayah dan warga yang akan melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah.

“Saya melihat warga masyarakat di Desa Bodag ini semuanya pekerja keras, akan tetapi mereka juga tidak melupakan kewajibannya untuk beribadah, bagi yang beragama Islam tidak lupa untuk melaksanakan Sholat berjamaah di Masjid tepat pada waktunya, kata Mayjen TNI Hartomo.

”Saya berharap apabila nanti perbaikan Masjid ini, yang dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD ke 102 sudah 100 persen sudah jadi, agar digunakan sebagai sarana ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya dengan baik guna meningkatkan keimanan kita, khususnya warga masyarakat di Desa Bodag,” pungkas Danpusterad.

Setelah selesai berbincang dengan pengurus Masjid dan warga, Danpusterad langsung menuju ke tempat wudhu dan dilanjutkan Sholat Dzuhur berjamaah. (Red/mc 0803).