oleh

Tiga Orang Miliki Paket Sabu, Di Ciduk Polres Kobar

Kobar, Nusantarapos,- Lantaran kedapatan memiliki paket sabu, ER, NZ dan Sn dicyduk aparat Kepolisian Resort (Polres) Kobar, di sebuah barak, di Gang Gelatik, Jalan Kasan Rejo, RT.04, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat,Pada hari Rabu (26/09/2018).

Diceritakan oleh Kapolres Kobar, AKBP Arie Sandi bahwa penangkapan ketiga tersangka merupakan hasil dari pengembangan informasi yang disampaikan oleh masyarakat.

Barang Bukti Paket Sabu yang ditemukan Polres Kobar

Sekitar pukul 15.00 WIB, aparat kepolisian pun menggeledah lokasi yang sudah diketahui tersebut, di TKP orang pertama yang ditemui oleh pihak Kepolisian adalah seorang pria berinisial Sn dan seorang perempuan berinisial ER, tidak lama berselang NZ pun tiba di barak yang sama. Ketika dilakukan penggeledahan, dari dalam saku celana NZ ditemukan tiga buah plastik klip kecil berisikan bahan kristal yang diduga sabu, seberat 0.62 gram.

Kemudian Polisi pun melanjutkan penggeledahan di dalam barak, kembali ditemukan sabu seberat 0.28 gram dan beberapa barang bukti lainnya, berupa bong dan empat buah pipet kaca yang masih berisikan sisa bahan kristal putih, yang diduga juga merupakan barang haram tersebut.

“Berdasarkan penemuan barang bukti tersebut, ketiganya kami gelandang kekantor, untuk diperiksa lebih lanjut,” ucap Kapolres.

Bersama ketiga pelaku, disita juga beberapa barang bukti, berupa sabu seberat 0.90 gram, dua buah bong, lima buah pipet kaca, satu buah timbangan CHQ, dua korek api gas, satu pak plastik klip kosong, satu buah tas warna hitam, satu buah dompet warna hitam, tiga buah HP, satu buah sepeda motor dan beberapa bukti lainnya, yang didapatkan dari kediaman ER dan Sn serta dari kediaman NZ di lokasi yang berbeda.

“Ketiganya kita kenakan dengan acaman pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1), UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tutup Arie Sandi. (HRY)

Komentar