Tim Satgas TMMD Bangun Irigasi Sepanjang 420 Meter di Desa Botto

oleh

Sidrap-Komandan Komando Distrik Militer 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah.HN kembali memantau titik kedua lokasi Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 102 di desa Botto Kecamatan Pituriase. Kabupaten Sidrap. Kamis (12/07/2018).

jika di dusun Bukere, kecamatan Panca Lautang, program TMMD menyasar pembangunan jalan Di Desa Botto Kecamatan Pituriase Program TMMD membangun sarana irigasi untuk memperlancar pasokan air pada ratusan hektar sawah yang selama ini mengandalkan air Hujan.

Dalam kunjungannya ke Lokasi TMMD, Dandim 1420 Sidrap didampingi Danramil 1420-05 Kapten Inf Sukardi bersama sejumlah jurnalis.

Disela pemantauannya, Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah.HN yang juga Ketua Satgas TMMD mengatakan, irigasi yang dikerjakan ini sepanjang 420 meter dan saat progresnya saat ini mencapai 160 Meter.

“Awalnya kita terkendala dengan cuaca hujan, namun kita menggunakan beberapa alat berat sehingga dapat mencapai 100 Meter sebelum TMMD ke 102 dimulai.”Ujarnya.

Ia optimis pembangunan irigasi ini,akan rampung satu minggu sebelum program TMMD usai, namun jika ada kekurangan pihaknya akan segera merampung dalam waktu satu minggu tersebut.

“dengan terbangunnya irigasi sepanjang 425 ini nantinya akan mengairi kurang lebih 100 hektar sawah baik dari hasil program percetakan sawah maupun sawah warga tadah hujan.”Ungkapnya.

Sementara Satgas TMMD ini melibatkan Unsur TNI dan Polri, Masyarakat dan didukung penuh Pemerintah Daerah Kabupaten Sidrap melalui dinas terkait.