TMMD 102 Wujudkan Desa Bersih Dan Sehat

oleh

NUNUKAN – Bukan ekspektasi tetapi realita yang dilakukan oleh anggota TNI dalam pembutan MCK untuk warga desa Tujung. Pembuatan MCK tersebut merupakan salah satu program kerja dari kegiatan TMMD ke 102 di desa Tujung. MCK tersebut 80% hampir selesai, tak lama lagi warga desa Tujung dapat menggunakannya.

MCK berukuran sekitar 4m X 2m X 2m terbuat dari beton yang cukup kuat. Pembuatan MCK dimulai sejak pra TMMD ke 102, sehingga dapat selesai sebelum penutupan kegiatan TMMD ke 102. Perkiraan penyelesaian MCK tersebut membutuhkan waktu sekitar 2 minggu lagi untuk dapat digunakan oleh warga desa Tujung. Warga sangat senang saat melihat MCK sudah hampir selesai, sehngga warga tidak lagi memakai MCK tradisional.

Dengan adanya kegiatan TMMD ke 102 dapat mewujudkan harapan warga desa Tujung. Desa yang bersih dan sehat menjadi harapan semua warga desa Tujung. Warga dapat menggunakan MCK yang sudah modern layaknya warga desa maju lainnya. “Dengan adanya kegiatan TMMD ke 102 kami sangat bersyukur karena kami dapat menggunakan MCK modern yang telah dibuat, dapat menjadikan desa kami bersih dan sehat” ungkap salah seorang warga desa Tujung bernama ibu Keken.

Warga juga ikut serta dalam pembuatan MCK tersebut. Anggota TNI dan warga saling membantu dalam menyelesaikan pembangunan MCK. Mereka bersemangat dalam menyelesaikan MCK tersebut, agar harapan warga desa Tujung dapat terwujud.