TMMD di Majene Bangkitkan Semangat Gotong Royong dan Kekeluargaan

oleh

MAJENE – Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102, di Desa Bambangan, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, mendapat sambutan hangat masyarakat. Warga turut berperan membantu untuk memperlancar program pembangunan fisik TMMD.

Seperti terlihat, Rabu 11 Juli, Satgas TMMD Kodim 1401/Majene melaksanakan pembuatan jembatan Desa Salutahungan. Prajurit TNI dan Polri serta KKN Mahasiswa Unhas angkatan ke-99 tahun 2018 yang tergabung dalam Satgas TMMD wilayah Kodim 1401/Majene, dibantu masyaraka. Hal ini menunjukan bahwa adanya TMMD masyarakat sangat merespons positif. Bukti bahwa program TMMD sangat dibutuhkan warga, sehingga membangkitkan semangat gotong royong dan kekeluargaan.

“Sejak mulainya Pra TMMD hingga hari ini, masyarakat Desa Bambangan semangat membantu Satgas membuat jalan dan pondasi jembatan Desa Bambangan,” ujar Dandim 1401 Majene, Letkol Inf Rahman yang merupakan Dansatgas TMMD yang ke-102 Kodim 1401/Majene.

Dengan adanya bantuan warga, Dandim Majene berharap Satgas bertambah semangat melaksanakan pekerjaan. “Apa yang kita lakukan di sini demi rakyat, dan memang sangat dibutuhkan,” katanya.

Untuk mengerjakan sasaran fisik di Desa Bambangan, Kecamatan Malunda, Majene alat berat yang diturunkan, yaitu satu unit ekskavator untuk untuk mengangkat besi jembatan yang panjangnya 10 meter dan lebar 3 meter, di Desa Salutahungan, Kecamatan Malunda. Selain itu, Satgas TMMD juga melaksanakan perintisan jalan 2.450x 5 meter dan rehab sekolah.(*)