TNI Berbuat Yang Terbaik, Berani, Tulus dan Ikhlas Serta Tetap Semangat Bangun Desa

oleh

NUNUKAN – Walaupun Upacara Pembukaan TMMD baru di buka kemarin, akan tetapi sebagian sasaran sudah di kerjakan oleh Tim Aju Satgas TMMD dari tanggal 25 Juni kemarin. Tim Aju Satgas TMMD di berangkatkan terlebih dahulu guna menyiapkan segala sesuatu dan mencicil pengerjaan sasaran, sehingga Sasaran akan selesai susuai target waktu yang ditentukan.

TMMD merupakan program TNI yang terpadu dan dilaksanakan oleh TNI dengan instansi terkait bersama dengan masyarakat. Tujuan kegiatan TMMD adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan dan memantapkan kesadaran bermasyarakat dalam berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional. Sehingga akan tercipta Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Oleh karenanya Kodim 0911/Nnk berkomitmen penuh untuk mensukseskan tugas mulia ini. Hal ini dilakukan sebagai salah satu langkah nyata untuk mewujudkan serbuan teritorial dengan tujuan Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sehingga TNI dapat menjadi prajurit sejati, profesional, selalu mencintai dan dicintai oleh rakyatnya. Kesemuanya itu, semata-mata untuk pembangunan Indonesia yang lebih makmur dan sejahtera. Untuk itu, TNI berbuat yang terbaik, dengan berani, tulus dan ikhlas serta tetap semangat.

Hal tersebut sejalan dengan tujuan TMMD yaitu, ”Dengan Program TNI Manunggal Membangun Desa, TNI bersama-sama Polri, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah dan Seluruh Komponen Bangsa lainnya, Kita Optimalkan Pembanguna di Pedesaan Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”.
Kata Danramil 0911-04/Sembakung Kapten Inf Ibrahim Bahar (13/07).