TNI Selenggarakan Lomba Lari Marathon Tingkat Internasional dalam Rangka HUTnya yang ke-73

oleh

Jakarta, Nusantarapos, – Dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI, menyelenggarakan The Indonesia Natonal. Armed Forces International Marathon 2018 yang akan diselenggarakan di Pantai Kuta, the Mandalika Lombok pada 23 September 2018 mendatang.

Dalam acara lari yang berskala internasional tersebut ditargetkan akan lebih diikuti oleh 10.000 pelari Indonesia dan juga manca negara dengan perebutan hadiah total lebih dari 10 milyar rupiah.

Dalam lomba lari nanti akan dikategorikan antara lain:
1. Jarak tempuh 5 K untuk kategori Pelajar (putra/putri,WNI,<18 tahun) dan Nasional (Putra/putri,WNI 18-45 tahun)
2. Jarak tempuh 10 K kategori Master (Putra/Putri, WNI >45 tahun), Nasional (Putra/Putri, WNI 18-45 tahun), TNI/Polri (Putra/Putri, WNI tergabung dalam satuan TNI/Polri)
3. Jarak tempuh 21 K kategori Master (Putra/Putri, WNI > 45 tahun), TNI/Polri/AB dan Polisi Internasional (Putra/Putri, WNI/WNA tergabung dalam satuan angkatan bersenjata/Polisi), Nasional (Putra/Putri, WNI, 18-45 tahun), Internasional (Putra/Putri,WNA,18-45 tahun)
4. Jarak tempuh 42 K kategori Nasional (Putra/Putri, WNI, 18-45 tahun) , Internasional (Putra/Putri,WNA, 18-45 tahun)

Sedangkan demi berhasilnya acara tersebut pihak TNI juga telah mempersiapkan secara dini baik segala sesuatunya. Hal ini diungkapkan oleh Kadisjasad (Kepala Dinas Jasmani Angkatan Darat) Brigjen TNI M. Hasan di FX Senayan, Selasa (26/6/18).

“Kami pihak panitia saat ini sudah menjalin kerjasama dengan pihak biro perjalanan karena akomodasi dan bintang empat baru hanya satu. Tapi kalau rumah masyarakat sudah banyak dan sudah ada kita cek sekitar 2500 unit,” katanya.

Lebih lanjut pihaknya untuk pemenuhan sutle belum bisa menyampaikan karena lokasinya di Lombok. Tapi kalau transportasi sudah dijajaki.

“Mimpi saya kami TNI kita itu berubah. Kami bersyukur ada prajurit TNI yang ikut Asean Games. Mudah-mudahan apa yang kita siapkan bisa menjadi motivasi. Nanti juga akan hadir Mayor Eka Wira,”pungkasnya.

Para peserta nanti disamping besarnya hadiah juga akan mendapatkan suguhan berbagai hiburan menarik serta keindahan alam dan situs-situs wisata bertaraf Internasional.

Pendaftaran akan dibuka mulai 9 Juni 2018 dengan melalui website www.tnimarathon.com(Joko)