Wanita Curi HP Terpaksa Meringkuk di Bui

oleh

Nusantarapos.co.id – Nampaknya prilaku tangan panjang seorang wanita muda berujung ke jeruji besi. Dia ditangkap Resmob Polres Banyuwangi (5/9/2018), lantaran diduga mencuri sebuah HandPhone merk OPPO F5 warna merah, disebuah counter. Tanpa sadar, perbuatan yang ia lakukan ternyata terekam CCTV.

Wanita muda tersebut adalah Meilina Eka Lestari (26th), warga Dusun Grajakan pantai Rt 04 Rw 01 Desa Grajagan Kecamatan Purwoharjo Kabupaten Banyuwangi. Dalam kesehariannya dia berprofesi sebagai ibu rumah tangga.

Penangkapan tersebut berdasarkan Laporan Polisi Nomor LP/ 34 /VII/2018/JTM/RES BWI / SEK TEGALDLIMO, tanggal 25 Juli 2018, dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Konter Planet cell yang berlokasi di Dusun Damtelu Rt 01 Rw 01 Desa Kedunggebang Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, milik korban bernama Yudi Kurniagama (37th).

Kapolres Banyuwangi, AKBP Dony Adityawarman S.I.k., M.Si., melalui Kasat Reskrim Polres Banyuwangi, AKP Panji Pratistha Wijaya, SH, S.I.K., menjelaskan bila kejadian berawal dari anak korban menaruh HP tersebut diatas kursi panjang, kemudian anak korban kembali lagi sekitar 5 menit untuk mengambil HP tersebut, akan tetapi sudah hilang atau tidak berada di tempat semula.

“Istri korban sempat mencari namun tidak ditemukan. Kemudian korban berinisiatif memutar CCTV yang berada didalam Konternya. Dan dari rekaman CCTV terlihat seorang perempuan yang mengambilnya dengan mengendarai sebuah sepedah motor matic yang dikemudikan oleh seorang pria,” jelasnya, minggu (9/9/2018).

Selanjutnya korban melaporkan ke Polsek Tegaldelimo guna penyidikan lebih lanjut, dengan total kerugian sebesar 5.499 ribu rupiah.

Berdasarkan adanya Laporan serta Viral nya Rekaman CCTV yang diunggah di Medsos Facebook, selanjutnya Resmob melakukan penyelidikan serta penangkapan pelaku didalam sebuah rumah yang berlokasi di daerah Selorejo Bangorejo. Kemudian saat dilakukan peggeledehan ditemukan Barang Bukti (BB) berupa HP milik korban.

“HP dari hasil curian digunakan oleh pelaku sendiri. Dan pelaku saat diintrogasi mengakui bila dirinya melakukan pencurian sendiri sesuai dengan apa yang terekam CCTV,” imbuh Perwira berpangkap AKP tersebut.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 362 KUHP. (Bud)

Sumber : Analisapublik.com