oleh

Warga Gotong-royong Kerjakan Pengerasan Jalan Pra TMMD di Desa Durenombo

BATANG – Pengerjaan fisik yakni makadam jalan dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0736 Batang tahun 2018, menyasar ke Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang.

Adapun dalam program tersebut jalan penghubung sepanjang 2.359 meter dengan lebar 3 meter, yang menghubungkan Dukuh Direnombo ke Dukuh Dorensari akan diperbaiki.

Masyarakat desa pun bersatu padu dengan anggota TNI dalam pengerjaan karena Ingin cepat menikmati akses jalan yang lebih baik.

Seperti yang dilakukan, Toani  dan Slamet Almudzalikin warga Dukuh Dorenombo. Meski usia keduanya lebih dari 60 tahun, mereka bersemangat membantu Satgas TMMD mengerjakan penyusunan batu bersama anggota TNI dan karang taruna Desa Durenombo.

Hal tersebut mereka lakukan agar pembangunan jalan cepat rampung, sehingga masyarakat dapat menikmati jalan penghubung yang lebih layak.

“Kami berharap jalan cepat rampung karena akses jalan penghubung akan memoermudah warga mencari rejeki dan anak-anak sampai ke sekolah, jalan yang sudah di makadam rencana dilanjutkan pengaspalan, ini merupakan jalan pintas warga. Kami merasa senang dan bahagia, dari TNI AD melakukan pembuatan jalan penghubung ,” ungkap Selamet disela-sela membantu pengerjaan jalan tersebut, Rabu (10/10/2018).

Dari total pengerjaan jalan makadam dengan panjang 2.359 meter hingga kini sudah terbangun sepanjang 900 meter.

Komentar