Rangkul Lawan Di Musda Jadi Pengurus,Bakomstra: Mujiyono Pemimpin Moderat

Jakarta, Nusantarapos.co
Id- Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Taufik Hidayat mengungkapkan, Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta terpilih pada Musyawarah Daerah (Musda) V menunjukan sikap moderat dalam penyusunan pengurus periode 2022-2027. Salah satunya, tetap merangkul pengurus lama dengan menempatkannya sebagai kawan berkompetisi.

“Dalam struktur pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta periode 2022-2027 ini, 36 persennya pengurus lama. Termasuk salah satunya adalah kader partai yang berseberangan ketika musda V kemarin. Bang Muji itu pemimpin moderat,” ujar Taufik dalam pesan singkatnya, Selasa (15/3/2022).

Pria yang akrab disapa Tope Rendusara ini mencontohkan, pihak yang pernah berseberangan di Musda V sebelumnya adalah H Misan Samsuri yang kini diamanatkan menjadi Wakil Ketua II. Pengurus lama yang berseberangan lainnya yaitu Nur Afni Sajim. Namun, Afni yang juga anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta itu dipercaya menjadi Wakil Ketua III.

Kemudian M Ihsan yang menjadi tenaga ahli Santoso (Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta sebelumnya) dipercaya menjadi wakil Sekretaris I. Termasuk, Bendahara pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta periode sebelumnya, Mariana masih dipercaya menduduki jajaran pengurus oleh Mujiyono.

“Mujiyono dan tim formatur dlm menyusun kepengurusan sangat objektif melalui fit and proper test yang dipuji oleh ketua umum saat sambutan. Oleh karena itu untuk memenangkan hati, pikiran dan suara warga Jakarta maka berhimpun menyatukan niat. Memastikan tujuan. Saling hormat, saling rawat, saling ingat,” kata Taufik.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melantik Mujiyono dan jajaran pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta periode 2022-2027 di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Menurut Mujiyono, DPD Demokrat ingin memenangkan hati, pikiran, dan suara warga Jakarta pada Pemilu 2024 nanti melalui program-program kerja yang nyata.

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta itu menegaskan bahwa  seluruh jajaran pengurus DPD harus berkolaborasi dan bersinergi dengan Fraksi Partai Demokrat, Pengurus DPC sampai dengan Anak Ranting untuk mencapai Kemenangan Bersama.

“Kita akan terus menerus melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.  Agar DPD DKI Jakarta menjadi mesin yang efektif dan efisien untuk melakukan tugas-tugas partai.  Tahun 2024 sudah ada di depan mata.  Kita harus mengenang tahun 2024 itu sebagai tahun kemenangan bagi partai yang kita cintai ini,” kata Mujiyono.

Dalam waktu dekat, tegasnya, DPD Partai Demokrat DKI Jakarta akan segera mengadakan Orientasi Pengurus dan Team Building agar segenap jajaran pengurus DPD memiliki satu kesatuan pandangan terhadap apa yang menjadi tujuan. 

“Organisasi yang kita cintai ini tidak memerlukan seorang Superman melainkan sebuah Super Tim. Tahap awal pembentukan Super Tim ini telah saya jalankan, seluruh pengurus yang dilantik pada hari ini merupakan orang-orang yang telah terseleksi dan menjalani proses fit and proper agar dapat mewujudkan ‘The Right Person in The Right Place’,” tegasnya.