Mantan politisi PAN, Jadi Wakil Ketua DPW Perindo DKI Jakarta

Jakarta, Nusantarapos.co.id –
DPW Partai Persatuan Perindo Indonesia (Perindo) DKI Jakarta terus melakukan konsolidasi. Berbagai kebijakan partai telah dilakukan termasuk merangkul semua elemen masyarakat untuk dapat memenangkan Pemilu 2024 mendatang khususnya di DKI Jakarta.

Pada kegiatan konsolidasi dan pengarahan kepada puluhan bakal calon legislatif (bacaleg) potensial, turut hadir mantan kader senior DPW PAN DKI Jakarta Sugiyanto di DPP Perindo Menteng Jakarta Pusat, Senin (4/7).

“ Ya, saya diminta hadir mendampingi Ketua Perindo DKI Bang Effendi Syahputra. Memang saya telah bergabung ke Perindo. Bang Effendi menugaskan saya membantunya menjadi Wakil Ketua DPW Perindo DKI Jakarta,”kata Sugiyanto saat dihubungi Selasa (5/7)

Terkait dirinya masuk dalam jajaran pengurus partai besutan pengusaha media Hari Tanoesoedibjo ini, pria berkacamata yang akrab disapa SGY ini beralasan karena Perindo diyakni dapat mempersatukan rakyat Indonesia dalam bingkai NKRI.

“Pasca Pilpres 2019 seolah-olah dimasyarakat terjadi polarisasi dua kelompok, yaitu kubu pro dan kontra pemerintah. Keadaan ini harus diakhiri demi kepentingan dan kemajuan bangsa ini,” ujar SGY

Lebih lanjut SGY mengatakan, meski Partai Perindo mendukung pemerintah, tetapi tetap bijak dalam mensikapi semua persoalan bangsa. Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo juga selalu menunjukan sikap cinta NKRI dan kebersamaan.

“Dari nama partainya saja sudah jelas, ‘Partai Persatuan Indonesia’. Hanya dengan persatuan dan bersatulah kita bisa membuat negeri ini maju dan mensejahterakan rakyatnya. Atas dasar ini, maka, dengan
mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya bergabung ke Perindo,” tegas SGY.

Ketika ditanya tentang kemungkinan persaingan dan konflik internal yang selalu ada di partai politik, politisi senior Jakarta ini menegaskan bahwa konflik adalah hal wajar, namun harus pandai-pandai memanage konflik untuk tujuan membesarkan partai dan kepentingam masyarakat.

“Saya ini sudah banyak makan asam garam dipolitik, sejak awal PAN berdiri tahun 1998/1999 Saya ikut menjadi inisiator di Kecamatan Tanjung Priok. Pernah menjadi Ketua DPC PAN Tanjung Priok dan dua Periode menjadi Wakil Ketua DPW PAN DKI Jakarta. Jadi Saya paham masalah politik. Bagi Saya Perindo Jakarta besar dan memperoleh kursi di DPRD DKI saja itu sudah cukup puas. Bila perlu anak-anak muda yang maju, saya cukup membackup saja,” tandas SGY

Sebagai mana diketahui Perindo DKI Jakarta menyelenggarakan pertemuan dan pengarahan kepada para tokoh dan aktivis yang datang ke Perindo dan berniat untuk maju sebagai Caleg dari Perindo di DPP Perindo, Menteng Jakpus, Senin (4/7)lalu.