Anggota Fraksi PDIP DKI Minta Pemprov DKI Lebih Perhatian kepada Warganya Yang Alami Gizi Buruk

Jakarta, Nusantarapos.co.id – Sepertinya persoalan gizi buruk yang terjadi di Jakarta tidak bisa sirna dalam waktu dekat. Pasalnya , saat anggota DPRD DKI Jakarta Ong Yenny melakukan reses di wilayah Jakarta, mendapat laporan bahwa salah satu warga di kelurahan Kamal Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

Menurut Yeni, warga yang ditemui saat dirinya reses 8 Juli 2022 lalu, kondisinya sangat memprihatikan akibat kurang gizi dengan terbaring lemah dengan kondisi kurus.

“Saya meminta kepada Pemprov DKI khususnya Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat untuk lebih peka lagi kepada kondisi warganya. Sebenarnya pada kerja nggak sih. Jangan sibuk urusin persoalan JIS (Jakarta Internasional Stadion) saja, tetapi masih ada warga yang ditemukan alami gizi buruk,” ucapnya kepada Nusantarapos.co.id seusai acara Sosper tentang kepemudaan di wilayah Pekojan, Minggu (17/07/2022).

Yeni menegaskan, ini sangat memprihatinkan ya, di ibukota Jakarta masih ada warga yang luput dari perhatian pemerintah DKI terutama Jakarta Barat. Ada salah satu warga dengan kondisi menyedihkan dimana badannya kurus kering.

Atas kejadian itu, Yeni pun sempat menelpon lurah setempat agar warga tersebut mendapatkan pelayanan kesehatan.”Sampai saat ini, kita tidak tahu perkembangan kondisi warga itu, saya belum terima laporan,”ungkapnya.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi melalui WA sejauh mana kondisi warga Kamal tersebut, Walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko dan Kadis kesehatan DKI, Widyastuti belum menjawab.