FILM  

Teaser Jailangkung: Sandekala Dirilis, Dibintangi Titi Kamal dan Syifa Hadju

Jakarta, Nusantarapos – Sky Media & CJ ENM mempersembahkan official teaser terbaru
untuk “Jailangkung: Sandekala”. Setelah sebelumnya sukses memproduksi film Timo Tjahjanto di franchise “Sebelum Iblis Menjemput”, kini Sky Media menggandeng Kimo Stamboel untuk melakukan pendekatan segar terhadap reboot salah satu karakter hororbterpopuler Jailangkung.

Dengan sub judul Sandekala, kali ini Jailangkung tampil lebih mencekam berkat tangan dingin Kimo. Film ini juga didukung oleh Rapi Films, Legacy Pictures, dan Nimpuna Sinema.

Dalam official teaser berdurasi 30 detik, penonton diajak mengenal dua pola yang menaungi kisah misteri. Dinarasikan oleh karakter Mike Lukock, ia bercerita tentang anak-anak yang hilang ketika matahari terbenam dan anak-anak lain yang hilang tapi diiringi oleh anak-anak yang hilang sebelumnya ditemui dalam keadaan meninggal. Teaser juga menampilkan para bintang seperti Titi Kamal, Syifa Hadju, Dwi Sasono, Muzakki Ramdhan dan Giulio Parengkuan terlibat dalam situasi yang mengerikan dan mereka harus mencari seseorang yang hilang.

Kimo Stamboel menjelaskan bahwa kali ini ia membawa Jailangkung ke arah berbeda, “Gue
coba masukin cerita keluarga di sini. Gue suka sekali dengan tema keluarga yang tragis, tapi ada usaha untuk bertahan hidupnya.” ujar Kimo melalui Siaran Pers yang diterima redaksi Nusantarapos, Senin (1/8/2022).

Selain itu ia menyampaikan, “Semoga kita bisa membawa tema keluarga yang kental tapi
tetap bisa dirasakan segar. Walaupun sudah ada, tapi kita balik perspektifnya, sebuah skenario mimpi buruk bagi semua keluarga yaitu ketika seorang anggota keluarga hilang di tengah liburan.” lanjutnya.

Kimo menulis ceritanya bersama Rinaldy Puspoyo. Teror supranatural berpusat pada sebuah keluarga yang sedang melakukan perjalanan liburan ke luar kota. Tak disangka petaka datang ketika mereka membuat detour ke sebuah area danau wisata. Di sinilah anak paling kecil bernama Kinan (Muzakki Ramdhan), tiba-tiba secara misterius menghilang tanpa jejak saat matahari terbenam.

Untuk memberikan sesuatu yang belum ditemui sebelumnya di franchise Jailangkung, Kimo memberikan sentuhan yang sudah menjadi signature-nya yaitu horor dengan twist yang mengejutkan. “Film ini pastinya tetap berasa rollercoaster ride-nya dengan keseruan yang bisa dinikmati semua orang,” paparnya.

Kisah keluarga yang diangkat dalam film “Jailangkung: Sandekala” adalah keluarga Adrian (Dwi Sasono) bersama istrinya Sandra (Titi Kamal) dan dua anak mereka Niki (Syifa Hadju) dan Kinan (Muzakki Ramdhan).

Titi Kamal memberi tahu, “Begitu baca skenarionya, aku merasa harus ikutan film
‘Jailangkung: Sandekala’ karena jalan ceritanya menarik. Ini juga pertama kali aku diarahkan Kimo. Film mas Kimo seperti Ratu Ilmu Hitam, aku suka banget. Aku jadi ingin tahu bagaimana proses kerjasama dengan Kimo dan pemain lainnya Syifa, Dwi dan Muzakki,”
ungkap Titi.

Sementara Syifa Hadju beperan sebagai Niki, kakak Kinan sekaligus anak tertua dalam keluarga Sandra. Bermain di film garapan Kimo menjadi hal yang tidak terlupakan bagi
Syifa. “Bisa dibilang Jailangkung film semi action bagi aku. Selama masa persiapan, aku harus ikut kelas workshop karena di film ini ada adegan-adegan yang cukup rumit mengingat karakter Niki itu berpetualang banget, berkelana kemana-mana jadi secara fisik aku harus siap,” kata Syifa.

Lebih lanjut Syifa mengungkapkan alasan ia bergabung di “Jailangkung: Sandekala”. “Aku
punya visi sendiri saat baca skenarionya, apalagi aku tahu disutradarai mas Kimo jadi aku bisa memvisualisasikan sendiri bakal seseram dan sehoror apa nanti filmnya begitu jadi,” terangnya.

Film “Jailangkung: Sandekala” akan segera tayang di bioskop Indonesia pada tahun 2022.