"

PMR Se-Jakut Kunjungi Markas PMI

Jakarta, Nusantarapos.co.id – Pelajar SMP dan SMK Nusantara yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR) melakukan kunjungan ke Markas PMI Kota Jakarta Utara ).

Kepala Markas PMI Jakarta Utara, Nurhasanuddin mengatakan, kunjungan pelajar tersebut juga dalam rangka untuk tahu lebih dalam tentang PMI.

“Kita berikan wawasan kepada mereka tentang donor darah, darah, aktivitas PMI di masyarakat, pelayanan PMI serta kami juga mengajak para pelajar yang didampingi guru SMK Nusantara Widia tentang proses donor darah dan penyimpanan hasil donor darah.

Intinya, kami berikan edukasi kepada anak-anak sekolah, meskipun mereka belum memenuhi syarat untuk donor namun paling tidak mereka punya wawasan yang tujuannya untuk nantinya mereka bisa menyampaikan ke temen-temennya yang mungkin punya trauma dengan darah.

Pemahaman ini penting yang nantinya masuk ke dalam pikiran mereka bisa berimbang antara ketakutan dan pengetahuan yang mereka dapatkan,”ujar Acang (panggilan akrab Nurhasanuddin), saat di konfirmasikan, Rabu (12/10).

“Disamping itu, kita berikan wawasan kepada para pelajar juga dalam rangka mengembalikan bulan dana yang hampir setengahnya kita dapatkan dari sektor pendidikan. Kita fokus terhadap pembinaan peserta didik di wilayah Jakarta Utara,”terang Acang.

Dalam kesempatan itu, Widia, guru SMK Nusantara mengucapkan terima kasih kepada jajaran PMI Jakarta Utara yang telah memberikan edukasi dan sosialisasi sekaligus mengenalkan tentang Palang Merah Indonesia kepada peserta didik kami.

“Suatu kehormatan bagi kami mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan apa yang disampaikan pada hari ini menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi peserta didik kami,”ungkapnya.(HNDRO)