dr. Ayu Widyaningrum Terapkan Terapi Ginseng Untuk Anti-Aging Langsung dari Korea

Jakarta, Nusantarapos.co.id – Pulang dari Korea Selatan, pakar estetika, dr Ayu Widyaningrum membawa oleh-oleh terapi gingseng yang akan diterapkan di klinik kecantikan miliknya.Terapi tersebut untuk meningkatkan kualitas anti-aging yang menggunakan anti-oksidan tinggi guna mengurangi paparan merkuri.

Pemilik Widya Aesthetic Clinic yang berlokasi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini baru saja kembali ke Tanah Air setelah dua pekan menempuh ilmu kecantikan di Korea Selatan dan Jepang. “Saya akan coba menerapkan terapi ginseng di klinik saya. Terapi ini selain untuk meningkatkan kualitas anti-aging yang menggunakan anti oksidan tinggi juga mengurangi paparan merkuri, hidrokinon, mengurangi penggunaan radikal yang bersifat eksploitatif yang berakibat pada sensitifnya kulit wajah,” ujar dr Ayu saat tiba di Jakarta, Minggu (23/10).

Dijelaskannya, ginseng ini dibuat menjadi ekstrak yang akan dicampur dengan ekstrak biji pohon pinus merah yang memiliki kandungan nano liposom yang bisa memperbaiki kualitas oksigen wajah. “Persentase bahan herbalnya 80 persen. Inovasi herbal dan ilmiah ini ke depannya diharapkan bisa mengurangi tingkat penggunaan retinol, hidrokinon dan merkuri,” papar dr. Ayu yang sering mondar-mandir ke Jakarta.

Tahapan inovasi ini, kata dr. Ayu sudah terdaftar di KFDA (Badan POM Korea). “Ke depannya, bahan-bahan ini akan dibawa ke Indonesia untuk diujicobakan lebih dulu, sebelum dipastikan ke masyarakat. Salah satunya terkait apakah ada efek samping terhadap penggunanya. Perkiraan uji coba sekitar dua bulan, nanti harus diajukan ke BPOM. Juga harus didukung oleh perkumpulan dermatologi di Indonesia. Mungkin deadline sekitar setahun,” papar dr. Ayu yang dikenal sebagai pakar estetika dan anti-aging. “Nanti akan kami terapkan di klinik jika sudah ada izin dari pemerintah dan dijamin keamanannya,” tambah dr. Ayu.

Sedangkan saat di Jepang, ibu muda yang juga aktif sebagai model kecantikan ini juga mempelajari ilmu anti-aging yang menggunakan sel embrionik yang berfungsi memperbaiki sistem reproduksi, kualitas hormonal dan sistem dalam tubuh. “Jadi, selama di Jepang ini lebih mendalami tentang perkembangan steamcell,” ungkap dr. Ayu. Widya Aesthetic Clinic yang ditangani langsung dr. Ayu dan segenap karyawan medis maupun non-medis melayani berbagai program perawatan kecantikan mulai dari yang ringan sampai serius meliputi bedah.