DAERAH  

Ketua Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Dan Ketua Ansor Pacitan Dari ASN, Kedepan?

PACITAN, NUSANTARAPOS, – Sambil menunggu surat keputusan dari PBNU untuk Konfercab Pemilihan Ketua PCNU Kab. Pacitan, rencana akan digelar pada tanggal 11 Desember 2022 di gedung Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Pacitan yang lokasi berdampingan dengan makam umum Kendal Kel. Baleharjo-Kec. Pacitan, Kab. Pacitan. Konfercab akan dihadiri oleh semua MWC dan Ranting se Kab. Pacitan sebagai peserta yang mempunyai hak pilih.

Jumlah yang hadir pada saatnya nanti 12 Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) setingkat Kecamatan dan Ranting , masing -masing diwakili satu suara. Sedangkan untuk Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setingkat Kabupaten tidak ada wakil suara.

Soal siapa kandidat yang sudah mewarnai ketelinga warga nahdliyin dalam wacana adalah, Sutris, Huda, Syamsudin, Abdullah Sadjad, Sunoto, namun semuanya masih bisa berubah ubah karena belum resmi mendaftarkan sebagai calon.

Menurut salah satu nama yang muncul dalam wacana Abdullah Sajdad saat dihubungi melalui selulernya terkait siap tidaknya dicalonkan menyampaikan, “Kalau saya tergantung MWC karena yang punya hak pilih mereka. “katanya.

Posisi saat ini Abdullah sadjad sebagai Ketua syuriah PCNU dan selain menjawab soal kesiapan dicalonkan jadi ketua Tanfid dirinya juga mengatakan “Di AD/ART tidak ada larangan dari syuriah dicalonkan menjadi ketua Tanfid. ”

Sementara Sunoto wakil ketua PCNU Pacitan yang akrab dipanggil Mbah Noto saat dihubungi juga bersedia, ” Kalau memang ada yang menhendaki saya dicalonkan biar terkesan suasana betul betul demokratis. Tapi semua itu haknya MWC. “katanya.

Sedang Ismu Handayani salah satu warga yang mengaku warga NU berharap saat ditanya di warung makan miliknya (Rabu, 7/12/22) ,” Kalau saya siapa untuk Ketua NU kedepan antara dari ASN atau swasta cocoknya ya swasta karena kalau pegawai negeri dikhawatirkan masih ada kesungkanan lah, ya memang harus sinergi dengan pemerintah walaupun kemungkinan kurang tepat cara mengambil sikap itu ada menurut saya.”

Berikut ringkasan susunan panitia konferensi Cabang Nadlatul Ulama Kab. Pacitan adalah :
Abdullah Sadjad dan seterusnya sebagai penanggung jawab, profesi pedagang. Muhammad Nurul Huda dan seterusnya sebagai Steering Kommittee (SC) profesi Kepala Depag Ponorogo. Organizing Commitee (OC) zaenal Arifin dan seterusnya.

Selanjutnya dibagian seksi -seksi : Seksi kesekretariatan Imam Basori dan seterunya. Seksi Humas Prandika Dimas Sanjaya dan seterusnya. Seksi acara Koirul Anam dan seterusnya. Seksi perlengkapan Fatih Al Fahmi dan seterusnya. Seksi konsumsi Siti Aisyahdan seterusnya. Seksi Dokumentasi Khoirul Amri dan seterusnya. Seksi keamanan Munaji mantan Ketua Ansor dan seterusnya. profesi guru. Seksi kesehatan Kustiono Kastaji dan seterusnya, profesi ASN. Seksi pembantu umum Nurhadi Sabdo Utomo dan seterusnya. (Mujahid)