Tokoh Muda PDIP Kabupaten Bogor, Ajak Lapisan Masyarakat Tidak Terpengaruh Politik Identitas

Bogor, Nusantarapos.co.id – Tokoh muda kabupaten Bogor, yang juga calon legislatif (caleg) dari PDIP Jovian Varianto Andhika mengajak seluruh lapisan masyarakat pada jelang Pemilu 2024,diminta tidak terpengaruh dengan politik identitas.

Jovian Varianto Andhika yang juga sebagai pengusaha muda terkenal dengan tagline Muda Berani Peduli kepada rakyat kecil ini menilai, politik identitas berpotensi memecah-belah bangsa Indonesia. Karena itu dirinya Mengingatkan akan upaya politik mulai banyak dilakukan. Namun, yang perlu dipertahankan adalah persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

” Jangan sampai keharmonisan masyarakat, dinodai dengan oknum-oknum yang menggunakan dalih politik praktis dan kita nggak perlu ke politik identitas,” ujar salah satu pengurus Banteng Muda Indonesia yang caleg dari PDIP dapil 3 Kabupaten Bogor ini.

Lebih lanjut Jovian Varianto Andhika mengingatkan, perlu ada kesadaran dari semua pihak, termasuk elite-elite partai politik untuk tidak menggunakan politik identitas.

“Jangan sampai kelompok-kelompok radikal kemudian menggunakan dengan misalnya mendorong adanya politik identitas,” tutup Jovian Varianto Andhika yang menjadi caleg dari dapil 3 kabupaten Bogor.