BERITA  

INKOPPAS Lakukan Nota Kesepakatan dengan Pemkab PPU

JAKARTA, NUSANTARAPOS – Induk Kopersi Pedagang Pasar (INKOPPAS) sudah menetapkan sikap untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur menyangkut pemenuhan kebutuhan pangan. Sikap ini pun mendapatkan sambutan yang baik dari pemerintah setempat.

Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam mengatakan, kerjasama ini akan memberi peluang usaha kecil untuk mengembangkan usahanya terutama penyediaan kebutuhan pokok bagi pekerja Ibu Kota Nusantara (IKN) yang jumlah nya puluhan hingga ratusan ribu orang.

“Dampak lainnya adalah harga kebutuhan pokok tetap stabil karena akan terus dipasok oleh INKOPPAS,” ucapnya.

Hamdam mengungkapkan, persoalan pangan khususnya sembako, dengan adanya kerjasama ini kita berikan support supaya persoalan-persoalan terkait dengan kenaikan harga, kelangkaan bahan pokok tersebut semuanya bisa kita hilangkan termasuk harga yang wajar di pasar.

Dalam kesempatan ini, Ketua INKOPPAS Yudianto Tri mengatakan, langkah awal yang dilakukan yaitu merevitalisasi ataupun menghidupkan pasar. Dengan skema ini maka mata rantai pasokan sembako akan lebih optimal.

Saya rasa pembangunan IKN kedepannya sangat luar biasa. Kami bekeejasama dengan semua pihak termasuk dengan Pemerintah Pemkab.Penajam Paser Utara untuk bekerja bersama-sama dengan INKOPPAS mengadakan revitalisasi pasar, kemudian supply chain dan segala hal yang diperlukan . Yang terpenting adalah otimalisasi terhafap supply chain tersebut. Dalam siaran resminya yang diterima media, Senin (6/3/2023)

Kerjasama INKOPPAS dengan Pemkab Penajam Paser Utara ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepakatan (Guffe).