FBR Dukung Pasangan Jokowi-Maruf

Jakarta, Nusantarapos – Dalam sebuah acara Diskusi Publik, Jokowi- Ma’ruf, Pasangan Capres-Cawapres No. 1 dalam Pilpres 2019,  kembali mendapatkan dukungan. Dukungan ini datang dari Ketua Umum Forum Betawi Rembug (FBR), Luthfi Hakim.

Ketua Umum FBR ini kembali menegaskan bahwa capres nomor urut 01 Jokowi Widodo (Jokowi) adalah satu-satunya Presiden yang sangat peduli dengan Betawi. Kepedulian Jokowi menurutnya tidak hanya saat menjadi Presiden, namun ditunjukkan sejak jadi Gubernur DKI Jakarta.

“Masyarakat Betawi sudah tahu kok seperti apa Jokowi terhadap Betawi. Saat jadi Gubernur Jokowi mengangkat pakaian Dinas Betawi sebagai seragam kerja, itu luar biasa” ungkap Ketua FBR, Luthfi Hakim, dalam Acara Dialog Publik dengan Tema : “Potret Keberhasilan Pemerintahan Jokowi,” di Hotel Sentral, Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2019).

” Jokowi juga memakai baju Betawi ketika menyambut Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia pada tahun lalu,” ungkapnya.

Menurut Luthfi, Jokowi adalah satu-satunya Presiden yang menghadiri lebaran Betawi.

“Jokowi satu-satunya Presiden yang hadir ke Lebaran Betawi di Setu Babakan,” tegas Luthfi.

Ketua FBR, Luthfi, terkesan dengan kebijakan Jokowi yaitu kebijakan yang memasukkan dua ikon kebudayaan Betawi dalam mata uang Indonesia.

“Saat ada rencana pembuatan uang baru, kami masyarakat Betawi mengajukan usul menghadirkan respresentasi Betawi di uang kertas kita. Kami minta satu, tetapi malah dikasih dua, yaitu pada uang Rp 100.000 dan Rp 2.000,” jelas Luthfi.

Diakhir acara, Ketua FBR bersama Ratusan perwakilan anggota FBR Sejabodetabek melakukan penguatan ikrar dukungan kemenangan paslon nomor urut 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.