Puan Maharani: DPR Siap Bersinergi Dengan Pemerintah

Jakarta, Nusantarapos.co.id – Meski PDIP merupakan partai pendukung utama pemerintah, namun DPR siap bersinergi dengan Pemerintahan dan siap melakukan kritik terhadap pemerintah. Demikian dikatakan Ketua DPR RI Puan Maharani, Selasa (8/10/2019).

“DPR tak akan jadi lembaga yang selalu menyetujui keinginan pemerintah atau istilah sebagai tukang stempel setiap kebijakan,” kata Puan saat melakukan sidak di Media Center komplek parlemen.

Lebih jauh Puan menjelaskan, sinergi yang ia maksud adalah setiap kebijakan yang dilakukan pemerintah akan dikawal DPR dan dilihat baik dan buruknya bagi masyarakat. Kritik dan pengawasan yang akan diberikan DPR juga terdiri dari solusi.

“Tentu yang ada di DPR boleh saja memberikan pengawasannya, memberikan otokritik tetapi jangan sampai tidak ada solusinya. Harus ada solusi yang kita lakukan, jadi kita teriak-teriakan pun harus memberikan solusi kepada pemerintah,” tuturnya.

Cucu proklamator itu berharap, apa pun dinamika politik yang terjadi di DPR maupun di pemerintahan, harmonisasi antara pimpinan tetap terjaga.

“Jangan sampai silaturahmi gotong royong tercerai berai hanya karena kepentingan individu atau kelompok. Karena komitmen yang akan kami bangun adalah menjaga NKRI tetap utuh dengan sesuai konstitusi,” tambah Puan Maharani.