Politisi Golkar Dorong Penyuluh Pertanian Jadi ASN

Jakarta, Nusantarapos – Penyuluh Pertanian adalah pintu gerbang untuk mengembalikan kejayaan NEGARA AGRARIS kita. Karena itu,
kehadiran Penyuluh Pertanian sangat penting karena mereka yang terdekat dan terdepan dengan Para Petani dan berfungsi penting dalam mendorong produktivitas pertanian, mentransformasi ilmu dan teknologi serta mempropagandakan pentingnya regenerasi pelaku pertanian. Demikian dikatakan politisi Golkar Dina Hidayana.

Menurut Dina, sektor pertanian harus benar-benar menjadi prioritas perhatian pemerintah. Pekerja di sektor ini mutlak untuk diperjuangkan karena menyangkut hajat hidup orang banyak dan kelangsungan generasi serta sebagai pondasi ekonomi bangsa. “Sektor pertanian tidak bisa diperlakukan sebagai sektor privat. Karena itu pekerjanya pantas dijadikan Aparatur Sipil Negara (ASN / PNS),” ujarnya kepada Nusantarpos di Jakarta, Senin (4/2/2019).

Jika argumentasi Pemerintah adalah soal beban keuangan negara, kata Dina, maka jawabannya adalah bahwa beban keuangan negara hanyalah soal orientasi Pemerintah. Uang negara selalu terbatas.

Pertanyaannya uang mau digunakan untuk apa. Ketika Pemerintah mengatakan negara tidak memiliki uang yang cukup untuk mengangkat Pegawai, yang sesungguhnya terjadi adalah negara tidak punya uang untuk membiayai ASN sektor pertanian, tapi menggunakan uangnya untuk keperluan yang lain.

“Pertanyaan kita kenapa uangnya digunakan untuk yang lain? Apakah itu berarti yang lain itu lebih penting (menurut Pemerintah) ketimbang sektor Pertanian?,” Ungkapnya.

Artinya ini, tambah Dina, kembali lagi soal keberpihakan, anggaran negara itu tergantung orientasinya mau kemana, jadi bukan soal negara punya uang yang cukup atau tidak.