Pemprov DKI wajib Dukung Lokal Hero Ikut Ajang Fomula E

Jakarta, Nusantarapos.co.id – Dukungan terhadap pembalap nasional dalam ajang balapan formula E di Jakarta pada Juni 2020 mendatang ternyata mendapat dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhamad Taufik.

“Pemprov DKI harus mendukung, memberi kesempatan kepada para pembalap lokal kita agar bisa ikut bertanding di Formula E. Kita mendukung penuh alokasi anggaran untuk Formula E. Mereka harus diongkosi dan didukung penuh. Itu baru namanya azas adil,” kata M Taufik kepada wartawan, Senin (25/11/2019).

Lebih lanjut M Taufik menjelaskan, cukup banyak pembalap lokal yang dapat tampil menjadi idola pada Fomula E nanti antara lain Ananda Mikola, Moreno Suprapto, Riyo Haryanto, Alexandra Soebrata dan lain-lain.

Dalam pembahasan KUA PPAS Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2020 di komisi-komisi DPRD DKI, telah diajukan sebesar Rp1,6 triliun.

“Kita mendukung penuh alokasi anggaran untuk Formula E, dan Pemprov DKI harus mendukung, memberi kesempatan kepada para pembalap lokal kita agar bisa ikut bertanding di Formula E. Mereka harus diongkosi dan didukung penuh. Itu baru namanya azas adil,” ujar M Taufik yang juga Pembina KONI DKI itu.

Sementara itu, ditempat yang sama manatan pembalap nasional Alex Asmasoebrata menambahkan, pertandingan Formula E akan menjadi ajang promosi yang efektif bagi Pemerintah Pusat dan Pemprov DKI di mata maasyarakat dunia internasional.

“Sehingga tidak ada alasan dari pemerintah untuk tidak membiayai para pembalap lokal kita. Mereka perlu dukungan dan sponsor yang maksimal,” kata Alex.