Jadi Calon Ketum Kadin 2021-2026, Ini Empat Program Arsjad Rasjid

Yogyakarta, Nusantarapos.co.id – Calon Ketua Umum (Ketum) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) 2021-2026 Arsjad Rasjid melakukan silaturahmi kepada jajaran pengurus dan anggota Kadin se-Jawa Tengah dan DIY.

Silaturahmi yang dikemas dalam acara berbuka puasa bersama tersebut diselenggarakan di Hotel Royal Ambarukmmo, Yogyakarta, Minggu (18/4).
Dalam sambutannya Arsjad Rasjid mengatakan, dirinya ingin membangun Kadin agar dapat tumbuh secara inklusif dan kolaboratif.

“Kadin sebagai rumah kita bersama dan saya ingin Kadin tumbuh secara inklusif dan kolaboratif. Rangkul setiap pengusaha besar maupun kecil yang berada di Indonesia,” ujarnya.

Arsjad memaparkan empat program dalam memajukan perekonomian lewat Kadin Indonesia yaitu program kesehatan, pemulihan ekonomi nasional dan daerah, kewirausahaan, serta perbaikan internal organisasi.

Empat hal tersebut menurutnya dapat menjadi semangat untuk memulihkan kembali perekonomian Idonesia dari dampak pandemi Covid-19.

“Saat ini Indonesia perlahan mulai pulih, baik secara kesehan masyarakat maupun perekonomian. Penerintah juga cukup jeli dan bijak mengambil sebuah keputusan di masa seperti sekarang ini,” jelasnya.

Dalam silaturhami ini, Arsyad juga mendengarkan beberapa keluhan yang dialami oleh para anggota Kadin selama ini. Tujuannya agar ke depan Kadin dapat berkembang secara bersama-sama, tidak hanya berpusat di Ibukota saja.

Arsjad juga mendengarkan masukan-masukan dari anggota Kadin yang hadir dan berbagai asosiasi yang ada di DIY.

“Kita harus kombinasikan Kadin daerah dan asosiasi karena yang mengerti perkemabangan dan isu ekonomi di sini ya mereka. Untuk itu saya hadir dan menyampaikan keseriusan saya untuk mencalonkan diri menjadi Ketum Kadin,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Direktur Utama Indika Energy itu.
Ia berharap dengan pulihnya masyarakat dari keterpurukan pandemi Covid-19 maka akan diiringi dengan pemulihan sektor perekonomian.

“Negara yang rakyatnya sudah terbebas dari virus, akan lebih mudah keluar dari permasalahan ekonomi, jadi kita harus pulih dulu baru bersama-sama bangkitkan ekonomi,” harapnya.

Dalam penutupannya, Arsjad berharap masyarakat harus mendukung program yang sedang digalakan pemertintah seperti vaksinasi dan kebijakan ekonomi.

“Mari dukung kebijakan pemerintah yang saat ini berusaha memulihkan sektor ekonomi, baik melalui vaksinasi maupun kebijakan lainnya dan kita harus bersatu untuk menyelesaikan permasalahan dari adanya pandemi Covid-19 ini,” harapnya. (AKA)