Libur Lebaran, Waduk Kubangkangkung Ramai Pengunjung

Cilacap,Nusantarapos.co.id – Memasuki hari ke empat libur lebaran, banyak wisatawan memanfaatkan beberapa tempat obyek wisata (obwis), salah satu obwis yang ramai pengunjung adalah waduk Kubangkangkung yang berada di Desa Kubangkangkung Kecamatan Kawunganten Kabupaten Cilacap, Minggu (16/5/21).

Wisatawan yang datang ke waduk Kubangkangkung ini tidak hanya wisatawan lokal melainkan wisatawan dari luar Kabupaten Cilacap.

Menurut Adi, pengelola waduk Kubangkangkung mengatakan, para wisatawan sebelum memasuki area wisata kita cek suhu tubuhnya, serta diwajibkan mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan memakai masker, dan jaga jarak

Selain itu, melalui pengeras suara setiap satu jam sekali, pengelola waduk mengajak dan memperingatkan kepada wisatawan untuk selalu prokes, di dalam area wisata.

“Untuk jam operasional pada libur lebaran kali ini, kami buka mulai pukul 08:00-16:00 wib,”terang Adi.

Dengan tiket masuk sebesar Rp.10.000 per orang, serta gratis parkir para wisatawan bisa menikmati beberapa wahana yang kami tawarkan untuk pengunjung diantaranya perahu wisata mengelilingi waduk, bebek onthel, kolam keceh terapi ikan, flying fox, serta beberapa tempat untuk swa foto dengan keaslian alam di sekitar waduk.

Area waduk kubangkangkung juga dipantau oleh tim satgas covid-19 Kecamatan Kawunganten yang terdiri dari unsur TNI-POLRI, Satpol PP, serta petugas kesehatan, pungkas Adi. (np/hs)