"

Peduli Pangan, Aksi Kepedulian Serdik Sespimmen 61 Polri di Perbatasan Indonesia Malaysia

Yogyakarta, Nusantarapos.co.id – Di tengah pandemi Covid 19, seorang anggota Polri, yang juga Serdik Sespimmen 61, Heni Agus Sunandar S.IK, M.H, tergugah hatinya untuk membantu sesama dengan gerakan “Peduli Pangan” di wilayah Perbatasan Indonesia Malaysia.

Peduli Pangan yang melibatkan para tokoh masyarakat setempat dan Bhabinkantibmas ini merupakan aksi kepedulian ditengah suasana pandemi Covid 19, khususnya bagi warga di perbatasan Indonesia Malaysia.

Kali ini, Heni Agus memberikan bantuan sosial kepada sekitar 30 santri yang berada di Pondok Pesantren Kembang Serai At Tauhid, Dusun Bakai Karangan 2, Desa Balai Karangan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Sebanyak 36 paket sembako dibagikannya kepada pihak ponpes maupun masyarakat sekitar ponpes yang membutuhkan.

“Aksi Peduli Pangan ini, saya lakukan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Bakti sosial yang selama ini telah saya lakukan di masa Pandemi,” ujar Heni Agus Sunandar saat memberikan keterangan pers melaui zoom miting , Selasa (7/9).

Ia menjelaskan, Peduli Pangan merupakan bagian yang penting karena jika kebutuhan sehari hari dan ketahanan pangan masyarakat cukup, maka akan lebih siap menghadapi berbagai kebijakan yang diterapkan pemerintah dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

“Kegiatan peduli sembako ini saya persembahkan untuk warga di perbatasan Indonesia Malayisa dan semoga bermanfaat dan dapat berguna bagi masyarakat,” jelasnya.

Andrian Basriwan, pengurus Ponpes Kembang Serai, menyampaikan rasa terimakasih atas kepedulian Polri di daerah perbatasan.

“Paket Sembako ini akan disalurkan langsung kepada para anak didik, sebagai upaya membantu para santri di masa pandemi sehingga diharapkan bisa memberi motivasi tersendiri bagi anak didik,” ungkap Andrian.

Sementara itu, salah satu tokoh setempat, Samsudin mengungkapkan, pandemi Covid-19 memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat di Perbatasan Indo-Malaysia seperti di wilayah Balai Karangan Sekayam Sanggau Kalbar.

“Pandemi Covid-19 memang sangat dirasakan langsung oleh warga yang terdampak, semoga bakti sosial ini menjadi gerakan dan┬ásemangat bersama dalam menghadapi situasi Covid 19,” kata Samsudin

Pembagian paket sembako dilakukan dengan protokol kesehatan lengkap dan didampingi oleh perangkat desa atau RT setempat melalui Bhabinkantibmas.

Sebelumnya Serdik Sespimmen 61 Heni Agus Munandar juga melakukan berbagai aksi Peduli Sembako seperti bantuan untuk mahasiswa rantau di Yogyakarta, maupun ke berbagai Panti Asuhan di Wilayah Perbatasan Indonesia Malaysia. (AKA).